Saturday, 03-12-2022
Kesehatan

Implementasi Tabanan AUM, Wabup Edi Dukung Lokalatih Kewaspadaan Pandemi

Ket. Foto: Wakil Bupati Tabanan Edi Wirawan saat memberikan sambutan di acara LOKALATIH Surveilans Berbasis Masyarakat (SBM) Community Epidemic and Pandemic Preparedness Program di Desa Beraban, Seltim, Tabanan, Sabtu (19/06/2021).

Tabanan | barometerbali – Guna mewujudkan Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) dan meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah virus Corona (COVID-19), Wakil Bupati Tabanan Edi Wirawan selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabanan, hadir untuk membuka acara LOKALATIH Surveilans Berbasis Masyarakat (SBM) Community Epidemic and Pandemic Preparedness Program di Desa Beraban, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Sabtu (19/6).

Dalam kesempatan tersebut nampak turut mendampingi Wakil Ketua PMI, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas ll Selemadeg Timur, Camat Selemadeg Timur, Perbekel Desa Beraban dan Pengurus PMI.

Saat menyampaikan pidatonya Wabup Edi menegaskan Kegiatan Lokalatih Surveilans Berbasis Masyarakat(SBM) Community Epidemic And Pandemic Preparedness Program sangat penting untuk dilaksanakan di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat termasuk relawan dan peserta yang telah mendukung acara ini sehingga dapat berjalan seperti apa yang kita harapkan. Kegiatan ini merupakan kegiatan penting yang harus kita laksanakan, terlebih saat ini kita dalam situasi pandemi yang berkepanjangan dan mendunia. Kami sangat berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dengan cermat,” ungkapnya.


“Kegiatan yang kami laksanakan ini tentunya sangat sejalan dengan Visi Kabupaten Tabanan yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani. Dimana kita akan mewujudkan Tabanan yang aman dalam arti yang luas. Aman dalam menjalankan roda kehidupan terlindung dari ancaman hukum, gangguan keamanan, dan kesehatan. Didukung oleh keunggulan potensi yang kita miliki keunggulan sumber daya manusia dan alam yang akhirnya kita akan menjadi masyarakat Madani yang sejahtera,” tandas Wabup Edi.

Tak ketinggalan juga Perbekel Desa Beraban I Gede Suastika menyampaikan terima kasih atas dukungan Wabup Tabanan Edi Wirawan dan warga Beraban dalam kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi semangat para relawan dalam kegiatan ini dan ini juga berkat dukungan Bapak Wakil Bupati yang sangat luar biasa, saya juga berharap kegiatan ini agar berlanjut untuk kami di desa ini sangat bermanfaat,” sebutnya.

Adapun Lokalatih Surveilans Berbasis Masyarakat(SBM) Community Epidemic And Pandemic Preparedness Program yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Tabanan di Desa Beraban, Selemadeg Timur ini akan berlangsung selama 2 hari hingga Minggu (20/06/2021) besok. (BB/501/di)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button