Saturday, 03-12-2022
Kesehatan

Servaknas HUT Ke-75 Bhayangkara di Buleleng Lampaui Target

Caption: Masyarakat nampak antusias mengikuti kegiatan ‘Servaknas TNI/Polri’ ke-II di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja.

Singaraja | barometerbali – Serbuan Vaksinasi Nasional (Servaknas) TNI/Polri’ dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng serangkaian HUT Bhayangkara Ke-75 melampaui target. Nah, ini tak terlepas dari penyempurnaan pola strategis bhakti kesehatan, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi  masyarakat Kabupaten Buleleng di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja, Senin (28/6).

Masyarakat pun antusias mengikuti vaksinasi, pelaksanaan ‘Servaknas TNI/Polri’ ke-II di Kabupaten Buleleng.

“Target vaksinasi hari pertama itu 1.000 orang, yang daftar sebanyak 2.303 dan yang tervaksin sebanyak 2.022 orang. Sementara hari ini, target 1.000 orang, yang daftar sebanyak 1.157 orang dan yang tervaksin 1.085 orang,” terang Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa SIK, MH.

Imbuh mantan Kapolres Tabanan ini, dari pemantauan ‘Servaknas TNI/Polri’ yang dilakukan bersama Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Anggota Forkompinda dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Buleleng, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

“Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi menunjukkan adanya kesadaran warga masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah bahwa vaksin yang disuntikkan aman dan halal, serta vaksinasi dilaksanakan tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Kapolres Sinar Subawa berharap, vaksinasi massal bertajuk ‘Serbuan Vaksinasi TNI/Polri’ dapat membantu upaya percepatan vaksinasi.

“Ya, ini mewujudkan Herd Immunity, sesuai dengan terget 70 persen jumlah penduduk bisa tercapai hingga akhir Bulan Juli 2021 mendatang,” tutupnya. (BB/501/nh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button