Tuesday, 29-11-2022
Peristiwa

Rachmawati Soekarnoputri Tutup Usia

Caption: Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri (ist)

Jakarta | barometerbali – Salah satu putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri (70) dikabarkan meninggal dunia di ICU RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Sabtu (3/07/2021) pagi. Politikus Gerindra Andre Rosiade juga membenarkan wafatnya Rachmawati Soekarnoputri. Andre mendapatkan informasi Rachmawati yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut sempat terpapar COVID-19 sebelum tutup usia.

“Infonya sih begitu. Bu Rachmawati adalah seorang patriot yang selalu memegang teguh keyakinan beliau bahwa Indonesia ini harus bisa berdaulat lalu Indonesia ini harus bisa mandiri di kaki sendiri,” ujarnya menyampaikan kesan terhadap Rachmawati

Kabar duka itu dibenarkan juga oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ketika dihubungi Antara di Jakarta, Sabtu, (3/7) yang mengatakan Rachmawati meninggal dunia sekitar pukul 6.15 WIB.

“Bu Soekarnoputri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra telah berpulang tadi pagi pada pukul lebih kurang 6.15 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta,” kata dia.

Sufmi mengatakan keluarga besar Partai Gerindra merasa sangat kehilangan yang mendalam atas berpulangnya Rachmawati Soekarnoputri.

“Kami mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk mendoakan agar almarhumah husnul khotimah dan mohon dimaafkan segala kekhilafannya,” ucapnya.

Rachmawati menurut dia merupakan sosok seorang ibu, kakak dan panutan di Partai Gerindra, khususnya bagi kaum perempuan. Rachmawati juga menjadi tempat berkeluh kesah dalam perjuangan bersama Gerindra.

“Semoga ibu Rachmawati diterima dengan layak di sisi-Nya,” tutup Sufmi Dasco Ahmad.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button