Gianyar

Antisipasi Hari Libur, Pos Penyekatan Masceti Diperketat

Pemeriksaan dokumen pengendara di Pos Penyekatan PPKM Darurat di Masceti

Gianyar | barometerbali – Antisipasi hari libur penyekatan khususnya di Pos Sekat PPKM Darurat Masceti diperketat. Sebanyak 18 personel gabungan diterjunkan dalam kegiatan penyekatan yang dilaksanakan di Pos Masceti, Gianyar, Sabtu (17/7/2021)

Terlihat tim gabungan yang terdiri dari Polri 12 personel, Kejaksaan 3 personel dan Dishub Kabupaten Gianyar sebanyak 3 personel secara teliti memeriksa satu per satu kendaraan roda empat maupun roda dua dengan tujuan Denpasar yang melewati Jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

Kegiatan dipimpin Kasat Sabhara Polres Gianyar AKP I Nyoman Sugianyar Ardika, S.H. mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan imbauan prokes untuk menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat COVID-19 Jawa dan Bali. Ditambah Peraturan Gubernur Bali Nomor 9R Tahun 2021 dan Peraturan Bupati Gianyar Nomor: 360/1.144/PBD/2021 tentang penegakan disiplin dan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam tatanan kehidupan era baru.

Secara terpisah Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di masa PPKM Darurat yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

“Kami mengajak para pengendara dan masyarakat untuk selalu menerapkan enam M. Mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi sosial,” terang Kapolres.

“Dari hasil penyekatan yang dilaksanakan sebanyak 914 unit kendaraan telah diperiksa dan sebanyak 219 unit kendaraan diputarbalikkan karena tidak bisa menunjukan swab antigen, sertifikasi vaksin dan tujuan tidak jelas,” imbuh Kasat Sabhara. (BB/504)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button