Tuesday, 27-02-2024
Karangasem

Forkompimda Karangasem Bagikan Sembako kepada Masyarakat

Caption: Kegiatan pembagian sembako dan masker di masa PPKM Darurat oleh Forkompimda Karangasem

Karangasem | barometerbali – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak tanggal 3 Juli 2021 hingga rencananya tanggal 20 Juli 2021, sangat berimbas kepada masyarakat kurang mampu. Menindaklanjuti hal itu Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Karangasem terdiri dari Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd., MSi., didampingi Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K, M.M.Tr., membagikan paket sembako kepada masyarakat di Karangasem, Senin (19/07/2021).

Hadir juga dalam acara tersebut Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf. Bima Santosa, Kajari Karangasem Aji Kalbu Pribadi, SH,MH., Ketua Pengadilan I Wayan Suartha, S.H., M.H.

Dalam penanggulangan wabah COVID-19 ini, sangat peduli dengan kehidupan masyarakat bawah terutama masyarakat yang kurang mampu memenuhi kebutuhan pokoknya, sehingga di masa pendemi ini melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

“Kita sasar masyarakat yang benar-benar terdampak COVID-19 dan juga kita bagi-bagi masker agar masyarakat menyadari betapa pentingnya penggunaan masker di masa pandemi ini, apalagi muncul virus Varian Delta,” ujarnya kepada awak media.

Kapolres Karangasem berharap seluruh warga masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama 5 M itu, yaitu memakai masker, mencuci tangan pada air yang mengalir dengan sabun, dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. “Lebih baik tinggal di rumah bila tidak ada urusan yang sangat penting sekali. Ingat Varian Delta sudah masuk ke wilayah kita, varian ini jauh lebih ganas dibandingkan varian dulu,” tandasnya mengingatkan. (BB/506)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button