Thursday, 22-02-2024
Denpasar

SMSI Bali Gandeng PT Jimbaran Hijau Donasi Sembako

Denpasar | barometerbali – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bali tahun 2021, yang berlangsung di Gedung PWI Bali, Senin 26 Juli 2021, juga dimanfaatkan oleh Pengurus SMSI Bali untuk menyalurkan bantuan sembako kepada media-media online anggota SMSI Bali dan para pedagang yang berjualan di sekitar Sekretariat SMSI Bali, Gedung PWI Bali, kawasan Lumintang, Denpasar.

Sembako tersebut berupa beras Bali kualitas super, yakni beras ‘Sekar Kutus’ yang disumbangkan oleh mitra SMSI Bali, PT Jimbaran Hijau. Pembagian beras bantuan pandemi tersebut dibagikan di sela-sela Rakerda SMSI Bali yang dihadiri 38 media online, dari 45 media online anggota SMSI Bali.

Chief Executive Officer (CEO) PT Jimbaran Hijau, Putu Agung Prianta memang tidak sempat datang langsung untuk ikut membagikan beras tersebut, namun melalui pesan WhatsApp (WA), putra pengusaha sukses almarhum Frans Bambang Siswanto ini mengajak media-media online, khususnya anggota SMSI Bali untuk tetap semangat dan selalu melakukan aktiftas positif selama masa pandemi dengan tetap menjaga kualitas kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

Wakil Ketua Bid. Organisasi Dewa Sastra saat serahkan sembako kepada salah satu pedagang kecil

Dikatakan Agung, beras Bali adalah representasi untuk menggerakkan ekonomi lokal Semeton (saudara, red) Bali. Teman-teman media juga saya ajak untuk tidak mengesampingkan berita positif tentang pandemi Covid-19 di Bali, untuk memberi inspirasi dan semangat baru dalam era baru.

“Contoh arak Bali dikampanyekan oleh pak Gubernur untuk mempromosikan UMKM dan menggerakkan ekonomi Bali, walaupun masih diperlukan payung hukum yang lebih jelas untuk UMKM sebagai produser dan reseller. Sekarang kan masih belum. How to get there for target,” ujar Agung yang tak lain adalah Ketua Green Building Council Bali.

Jurnalis terdampak PPKM turut menerima bantuan sembako

Ia meminta media-media baik yang tergabung dalam wadah SMSI Bali maupun yang non SMSI, untuk senantiasa mempromosikan ide-ide baru untuk mengurangi ketergantungan Bali pada sektor pariwisata. “Tetaplah semangat kawan-kawan semua, mari selalu berpikir positif Semeton Media,” harapnya mengakhiri. (BBN/511)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button