Monday, 05-12-2022
Vaksinasi

Operasi PPKM di Pasar Negara, 44 Orang Terjaring Langsung Divaksin

Jembrana | barometerbali – Polres Jembrana menggelar operasi yustisi atau razia vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat dan pedagang di Pasar Umum Negara Kec. Jembrana Kab. Jembrana, Minggu (1/8/2021)

Selama kegiatan jumlah masyarakat yang terjaring karena belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebanyak 44 orang dan semuanya dapat divaksin sesuai tahapan screening.

Kegiatan operasi yustisi ini dipimpin langsung Kapolsek Kota Jembrana Iptu I Putu Budi Santika, SH bersama Kadis Kesehatan Kab. Jembrana dr. I Gusti Agung Bagus Ketut Oka Parwata, bersama instansi terkait di Pasar Senggol Negara atau Terminal Lama Jln. Pahlawan, Kel. Pendem, Kec. Jembrana, Kab. Jembrana.

Pelaksanakan kegiatan operasi terhadap pedagang masyarakat yang berkunjung ke Pasar Umum Negara bertujuan mempercepat pencapaian target vaksinasi bagi masyarakat. “Untuk masyarakat yang terjaring razia dan sama sekali belum menerima vaksin (tahap I maupun tahap II, red) selanjutnya akan diperiksa tim medis. Apabila memenuhi persyaratan maka akan langsung diberikan vaksin oleh tenaga medis di tempat,” terang Kapolsek.

Razia Vaksinasi Covid-19 ini tersebar di tiga titik diantaranya, depan pintu masuk selatan pasar umum, depan pintu masuk Terminal Negara, dan pintu masuk sebelah timur Pasar Umum Negara. Teknis pelaksanaannya yaitu pemeriksaan kartu vaksinasi terhadap para pedagang dan masyarakat pengunjung pasar.

Selanjutnya bagi yang telah membawa Kartu Vaksinasi Covid-19 dipersilakan melanjutkan aktivitas di dalam lokasi Pasar Umum Negara. Sebaliknya bagi yang tidak bisa menunjukkan Kartu Vaksinasi Covid-19 diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi di tempat (karena sama sekali belum divaksin, red),” imbuh Iptu Budi Santika.

“Adapun tahapan yang dilaksanakan yaitu Tahap I melakukan pendaftaran, verifikasi, pemeriksaan TTV, screening, dan vaksin Tahap II, registrasi, input screening, observasi pascavaksin melalui tahapan kita ini tetap dilakukan sesuai prosedur,” pungkasnya. (BB/509)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button