Monday, 05-12-2022
Klungkung

20 Pasien Isoman Klungkung Dipindahkan ke Lokasi Isoter di Denpasar

Klungkung | barometerbali – Terhitung 20 pasien Covid-19 tanpa gejala dari wilayah Kabupaten Klungkung menjalani karantina di fasilitas isolasi terpusat (isoter) yang disediakan Pemkab Klungkung di Hotel The Vasine Jalan WR Supratman Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur. Jumat (13/08/2021).

Hari ini Polres Klungkung bersinergi dengan Kodim 1610/Klungkung dan Pemkab Kabupaten Klungkung melakukan penjemputan dan mengantar para pasien Covid-19 yang selama ini melaksanakan isolasi mandiri (isoman) dibawa menuju lokasi isoter.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, menjelaskan, pemindahan ini bertujuan untuk mempermudah melakukan pemantauan kondisi kesehatan dan mengurangi kontak erat dengan keluarga yang sehat sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

“Kami mengimbau apabila warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dengan Orang Tanpa Gejala (OTG, red) tidak usah takut dan ragu saat dilakukan karantina secara terpusat, karena itu bentuk penanganan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

“Di samping itu sudah disediakan tenaga kesehatan untuk melakukan perawatan dan pemantauan secara terus menerus di tempat isoter,” tandas Kapolres. (BB/506)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button