Sunday, 21-07-2024
Peristiwa

Batalyon Pesat Gatra Salurkan Sembako di Kampung Bugis Serangan

Denpasar | barometerbali – Alumni Akademi Kepolisian Angkatan Tahun 1993 Batalyon Pesat Gatra memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terkena dampak PPKM di wilayah hukum Polda Bali di Kampung Bugis, Serangan, Denpasar Selatan, Bali, Sabtu 21 Agustus 2021.

Kegiatan sosial dipimpin langsung oleh Waka Polda Bali, Brigjen Pol I Ketut Suardana, bersama Irwasda Polda Bali Kombed Pol Awang Joko Rumitro, S.I.K ., M.Si., Dir Polairud Polda Bali Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, SH, SIK, MH, MM dengan menyerahkan secara langsung 100 paket sembako kepada para warga Kampung Bugis Serangan.

Warga tampak antusias menyambut bantuan dari Alumni Akpol 93 Pesat Gatra, bahkan mereka berjejer rapi menjaga jarak, memakai masker menerapkan prokes 3 M, juga menampilkan jiwa nasionalisme dengan membawa dan mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil serta menyanyi Bagimu Negeri.

Penyerahan ratusan paket sembako tak lain bertujuan untuk membantu dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan sosial ini merupakan inisiatif perhatian dari Alumni Akpol 93 Batalyon Pesat Gatra sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun, sebagai bentuk kepedulian, rasa simpati maka kami bagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, apalagi saat ini masih dalam suasana PPKM, tentu tidak hanya kami Akpol 93, namun dari TNI Polri juga menyalurkan bantuan sosial untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat, harapannya bisa bermanfaat,” kata Waka Polda.

Brigjen Pol Suardana menjelaskan dari bantuan sebanyak 14.000 paket sembako Alumni Akpol 93 Pesat Gatra di tingkat pusat, didistribusikan sebanyak 2.000 paket sembako bagi 9 kota/kabupaten di Bali.

“Dan khusus untuk wilayah Serangan ini sebanyak 100 paket sembako,” ujar dia.

Irwasda Polda Bali, Kombes Pol Awang Joko Rumitro, S.I.K ., M.Si., menambahkan bahwa penyaluran bantuan telah diorganisasi secara baik supaya benar – benar sampai ke tangan warga yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

Selama masa PPKM, pihaknya bakal terus menyalurkan bantuan sosial untuk meringangankan beban masyarakat yang paling terdampak.

Adapun penyerahan bantuan sembako hari ini yang diberikan kepada warga masyarakat sejumlah 200 paket sembako terdiri atas beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, sarden, kecap, Indomie, teh, tepung terigu.

“Kami usahakan untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Kita tersentuh melihat kondisi masyarakat terdampak. Kami juga mengimbau kepada para masyarakat yang ada kelebihan rejeki bisa berbagi,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Dir Polairud Polda Bali Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, SH, SIK, MH, MM mengimbau agar masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan demi pengendalian bersama kasus Covid-19 di wilayah Bali sehingga pariwiata dan ekonomi segera pulih.

“Kemudian bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang tentunya dalam menjaga perekonomian dan tumbuh dalam dirinya sendiri menjaga protokol kesehatan itu tanpa harus dipaksa,” pungkas Dir Polairud. (BB/510)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button