Wednesday, 24-07-2024
Peristiwa

Bakti Vetro88 di Tengah Hantaman Pandemi Covid-19

Gianyar | barometerbali – Vetro88 melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial (Baksos) guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dan PPKM. Vetro88 merupakan keluarga besar FKH (Fakultas Kedokteran Hewan) Universitas Udayana (Unud) Angkatan 1988. Aksi sosial kemanusiaan ini dilaksanakan tersebar di beberapa kabupaten/kota di Bali berupa pembagian sembako.

Baksos hari ini, Selasa (24/8/2021) adalah kali kedua selama masa pandemi yang mana yang pertama sudah disalurkan pada bulan Juni 2020 lalu. “Kali kedua ini adalah hasil rembug di WA Grup sesama anggota,” ungkap drh. Ketut “Konyos” Suastika mewakili komunitas Vetro88.

Ia menjelaskan dalam komunitas ini tak ada hierarki dan jabatan kepengurusan layaknya organisasi formal. “Tak ada ketua, semua berperan aktif. Terkumpul dana secara sukarela yang telah disepakati akan disalurkan dalam bentuk sembako,” imbuhnya.

Satu paket sembako yang didistribusikan kepada warga yang sangat membutuhkan terdiri dari 5 kg beras C4 Super, 10 butir telur ayam, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir.
“Kami akan sebar pada orang orang yang benar-benar tidak mampu di beberapa kabupaten di Bali dan kepada Yayasan Widya Guna di seputaran Goa Gajah yang menampung anak cacat,” jelas Suastika.

Ia menambahkan secara total di awal terkumpul125 paket tetapi dalam perjalanan ada donatur dari Lotte Mart yang sepakat menyalurkan bantuannya bersama Vetro88. “Jadi bisa terkumpul sebanyak 155 paket,” sebutnya.

Dari semua paket sembako tersebut kemudian itu disebar di Kab Buleleng antara lain untuk Desa Naga Sepaha, Desa Anturan dan Desa Les.
Sedangkan di Kabupaten Karangasem disalurkan untuk Labuhan Amuk, Selumbung, Pengalon, Sukaluwih dan Selat. Untuk di Kabupaten Klungkung didistribusikan di wilayah Takmung. Sementara untuk Gianyar kepada Yayasan Widya Guna Blahbatuh.

Selain itu Vetro88 juga menyerahkan bantuan kepada warga di Kota Denpasar, Denpasar Utara, Denpasar Barat, dan Denpasar Timur. Untuk Kabupaten Tabanan di Desa Bolangan dan Desa Senganan.

“Diberikan secara door to door. Harapan kami semoga bisa meringankan beban masyarakat. Terutama bagi yang tak mampu dan kaum disabilitas dengan apa yang bisa berikan atas dasar kemanusiaan. Semoga di waktu-waktu mendatang kami Vetro88 senantiasa bisa berbagi lagi,” tandas Suastika.

Sebagai planing di akhir tahun nanti pihaknya berencana melakukan kegiatan Bakti Pertiwi. “Kami akan melakukan penghijauan, pelepasan ikan, burung dengan lokasi yang masih kami godok,” pungkas drh. Ketut Suastika. (BB/504)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button