Wednesday, 07-12-2022
Vaksinasi

Polres Klungkung Berkolaborasi Perkuat Herd Immunity lewat Program Vaksinasi Nasional

Klungkung | barometerbali – Untuk percepatan Vaksinasi Nasional Polres Klungkung bekerjasama dengan Pemkab Klungkung, Kodim/1610 Klungkung, serta melibatkan Relawan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 khususnya untuk masyarakat klungkung. Adapun warga pendatang yang kebetulan berdomisili di Kabupaten Klungkung dan belum tervaksin juga mendapatkan pelayanan.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., mengatakan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan langkah pemerintah untuk pencegahan peningkatan penyebaran Covid-19. Pihaknya bersama dengan instansi terkait dari pemerintah Kabupaten Klungkung, Kodim/1610 Klungkung, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda di Kabupaten Klungkung mengajak masyarakat jemput bola warga lansia (lanjut usia) melakukan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan untuk memperkuat herd immunity (kekebalan kelompok).
“Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut untuk mendukung penuh program vaksinasi nasional dan upaya pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 melalui program 1 juta vaksin,” sebut Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 per tanggal 30 Agustus 2021, Kabupaten Klungkung dengan jumlah penduduk 215.766 orang, sasaran penduduk yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 162.567 orang dan yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 Dosis I sebesar (90,10 %), Dosis II (52,75%) dan Dosis III (65,44%).

“Saya bersama Forkopimda Kabupaten Klungkung dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda di Kabupaten Klungkung mengajak bagi masyarakat Klungkung maupun luar Kabupaten Klungkung, ayo lakukan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat herd immunity karena vaksin itu aman dan halal,” tambahnya. (BB/506)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button