Tuesday, 20-02-2024
Seremonial

Polwan Diharap Terlibat Aktif Tangani Covid-19

Singaraja | barometerbali – Hari Jadi Polwan yang ke-73 jatuh pada hari ini Rabu, 1 September 2021, diperingati secara virtual langsung dari Mabes Polri. Peringatan mengambil tema “Transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Hadir dalam acara virtual Hari Jadi Polwan ke-73 di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, SIK, SH, MSi, bersama  Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng Nyonya Arda Andrian, Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng Nyonya Faradhifa Yusak, serta 18 Polwan Polres Buleleng.

Hari Jadi Polwan di Polres Buleleng diperingati dengan sangat sederhana. Hanya tumpeng yang disediakan. Pemotongan tumpeng dilakukan Kapolres Buleleng didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng.

Kapolres memberikan potongan tumpeng kepada Polwan tertua AKP Sumedani. Sedangkan potongan tumpeng dari Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng diberikan kepada Polwan termuda Briptu Rosita Dewi.

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto menyampaikan selamat Hari Jadi Polwan yang ke-73. Ia berharap kepada Polwan Polres Buleleng yang memiliki karakter yang humanis agar selalu eksis dalam pelaksanaan tugas.

“Jangan berbuat yang aneh-aneh di zaman teknologi sekarang ini. Karena setiap kegiatan individu selalu berdampak kepada institusi. Silahkan isi kegiatan yang positif karena setiap kegiatan akan menimbulkan konsekuensi bagi diri sendiri yang berpengaruh kepada institusi Polri,” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta agar Polwan terus berperan aktif dan memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat, institusi, dan keluarga.

“Libatkan diri dalam penanganan Covid-19 agar masyarakat kembali dapat melakukan aktivitas, memasuki masa endemi,” imbuhnya.

Menurut AKBP Andrian, kehadiran Polwan dalam institusi Polri harus memberikan warna baru.

“Jadilah srikandi-srikandi Polri dan Esti Bakti Warapsari,” tegasnya. (BB/508)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button