Tuesday, 29-11-2022
Sosial

Baksos “Satu Cinta INI-IPPAT Badung” Untuk Kemanusiaan

Kuta | barometerbali – Serangkaian merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-113 Ikatan Notaris Indonesia (INI), Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dan Peringatan HUT ke-34 Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Pengda INI-IPPAT Badung menyelenggarakan berbagai aksi sosial bertajuk “Satu Cinta INI-IPPAT Badung” di Sentral Parkir, Kuta, Kabupaten Badung, Jumat (03/09/2021).

Adapun agenda perayaan yang diperuntukkan bagi masyarakat dan sekretariat Pengda INI – IPPAT Badung berlangsung lancar dan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Donasi sembako untuk masyarakat umum

“Tahun 2021 kali ini kami mengusung tema, Satu Cinta INI-IPPAT Badung,” ujar Dimas SH selaku Ketua Panitia, didampingi Ketua INI Badung IB Gina Antara dan Penda IPPAT Badung I Putu Ngurah Aryana.

Terkait program kegiatan tahun ini Dimas melaksanakan kegiatan donor darah yang dibarengi dengan pembagian sembako gratis, paket sayuran dan juga vitamin bagi para peserta donor darah, serta pembagian paket sayur untuk 500 warga masyarakat.

Jumlah pendonor yang sudah mendaftar hingga acara ini digelar menurutnya sebanyak 150 orang. Aksi sosial ini imbuhnya merupakan hasil kerja sama Pengda INI dan IPPAT Kabupaten Badung dengan PMI Provinsi Bali.

Pembagian paket sembako

“PMI menyiapkan 10 bed dengan 5 petugas pengambil darah dan 3 orang nakes yang memeriksa kesehatan sebelum donor dimulai. Ditambah 2 petugas administrasi,” papar Dimas lebih lanjut.

Ia berharap rangkaian kegiatan bakti sosial peringatan HUT RI, HUT INI-IPPAT Kabupaten Badung ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat peserta sekitar, dan darah yang terkumpul diperuntukkan kepada masyarakat umum yang membutuhkan nantinya.

Srikandi INI-IPPAT Badung

“Saya kira peringatan kali ini meriah dan berjalan lancar semoga bermanfaat bagi masyarakat Badung. Terima kasih kepada teman-teman panitia sudah menghadirkan keseruan di puncak HUT INI dan IPPAT,” tandasnya

“Baksos donor darah kali ini juga diikuti tokoh notaris senior kita Pak Pria Dharsana yang hingga saat ini sudah ke-135 kali mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. Hadir dan turut juga mendonorkan darahnya, I Gusti Made Namiartha anggota fraksi PDIP Kota Denpasar,” ungkap Ketua Panitia.

Pemeriksaan kesehatan sebelum donor darah

Dimas mengatakan pembagian sembako serta paket sayur hari ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kesulitan secara ekonomi di tengah pandemi Covid 19.

“Seluruh acara berjalan sukses dengan prokes ketat. Harapan kami semoga kontribusi dari Pengda INI dan IPPAT Badung bermanfaat dan berdaya guna bagi Bali,” pungkasnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button