Thursday, 01-12-2022
Hankam

Di Timpag Kerambitan, Dandim 1619/Tabanan Resmikan Pompa Hidram

Tabanan | barometerbali – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P kembali meresmikan pompa hidram yang merupakan Kegiatan NonProgram Kodam IX/Udayana yaitu bantuan Pompa Hidram Pangdam IX/Udayana untuk penyediaan air bersih di wilayah Bali dan Nusra.

Untuk di wilayah Kodim 1619/Tabanan dari 5 lokasi pemasangan salah satunya adalah di Banjar Angligan Desa Timpag Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan yang merupakan Pompa Hidram ke-3 yang telah diresmikan dan telah dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat setempat.

Kegiatan peresmian Pompa Hidram oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto,S.I.P. di Banjar Angligan Desa Timpag Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan tersebut dilaksanakan Senin (06/09/2021)

Kegiatan dihadiri oleh Camat Kerambitan I Gusti Made Darma Ariantha, SSTP, M.Si, Pasi Log Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Nengah Sudiana, Danramil 1619-05/Kerambitan, Kapten Kav Hariyanto, Waka Polsek Kerambitan AKP Putu Gede Hariyanto, Perbekel Desa Timpag, Babinsa Desa Timpag, Bhabinkamtibmas Desa Timpag, Anggota Koramil 1619-05/Kerambitan dan masyarakat Banjar Angligan Desa Timpag.

Kegiatan diawali dengan acara pemotongan pita oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto,S.I.P kemudian dilanjutkan dengan pembukaan keran perdana dan meninjau mata air serta lokasi bak penampungan air.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P. menyampaikan bahwa pembangunan pompa hidram ini merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. “Ini hasil sinergi Pangdam IX/Udayana dengan pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih baik untuk memasak, mandi, mencuci dan lainnya,” terang Dandim

‘Semoga Pompa Hidram ini bermanfaat dan bisa digunakan dan dinikmati oleh masyarakat Banjar Angligan Desa Timpag Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan,” imbuhnya

Dandim berharap ke depannya kepada warga masyarakat agar dapat merawat dan memelihara pompa hidram ini, sehingga memiliki masa pakai yang lama dan nantinya bisa dinikmati oleh anak cucu di masa mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan partisipasi dan gotong royong warga masyarakat Banjar Angligan, Desa Timpag selama proses pengerjaan pompa hidram ini yang sangat baik dan penuh semangat,” tutup Dandim

Pemasangan Pompa Hidram di Banjar Angligan Desa Timpag Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan, merupakan kegiatan nonprogram Kodam IX/Udayana diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih. (BB/504)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button