Thursday, 01-12-2022
Hukum

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Sidatapa

Singaraja | barometerbali – Polisi masih terus mendalami insiden yang terjadi saat pelaksanaan tes swab di Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Hingga saat ini, polisi belum menetapkan tersangka.

“Hari ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi dari Pol PP dan Dishub. Ada empat orang, masing-masing dua yakni KK, HW, SE dan MG,” ujar Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, saat diminta konfirmasinya oleh wartawan di Mapolres Buleleng, Senin (6/9/2021) siang.

Menurut Kapolres, para saksi tersebut sudah memberikan penjelasan kepada penyidik kepolisian. Soalnya materi pemeriksaannya, Kapolres belum bisa menjelaskan. “Mereka (para saksi-red) ada di situ. Nanti kami dalami lagi dari apa yang mereka berikan keterangan. Kalau perlu nanti kita lakukan konfrontir,” terang AKBP Andrian.

Ditanya apakah sudah ada benang-merah kronologis kejadian yang sebenarnya dari pemeriksaan saksi-saksi yang dilakukan penyidik, Kapolres mengatakan, kronologis sebenarnya sudah disampaikan bahwa pada saat pelaksanaan kegiatan itu ada sedikit miskomunikasi.

“Namun kalau menjurus kepada siapa tersangka belum ada,” tegas Kapolres.
Selain pemeriksaan saksi-saksi tersebut, kata Kapolres AKBP Andrian, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lain. Termasuk saksi polisi dari Polsek Banjar.

Kapolres juga menyebutkan, pihaknya sudah mengirim video yang beredar di medsos ke Labfor Polda Bali dan Siber Polda Bali untuk dilakukan pemeriksaan dan dipertajam.

“Ada beberapa video dan foto. Sedang kita mintakan keterangan kepada saksi ahli, Labfor dan Siber Polda,” pungkas Kapolres AKBP Andrian. (BB/508)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button