Friday, 19-04-2024
Pariwisata

Tempat Wisata Dibuka, Wisatawan Mulai Berdatangan

Badung | barometerbali – Tempat wisata di Kabupaten Badung mulai dibuka sejak pemerintah daerah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali no 15 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Tatanan Kehidupan Baru di Provinsi Bali.
Wisatawan sudah mulai berdatangan meski jumlahnya masih sangat terbatas, Senin, (13/09/2021).

Salah satu tempat wisata, di Pantai Petitenget, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung terlihat sudah ada beberapa wisatawan asing mengunjungi pantai. Begitu pula di tempat wisata lainnya seperti Pantai Seseh, Pantai Batu Bolong Canggu, wisata Sangeh juga sudah mulai nampak wisatawan menikmati indahnya Bali.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP seizin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menjelaskan, bahwa pemerintah sudah membuka 50% kunjungan wisatawan di tempat-tempat wisata, namun tetap menaati protokol kesehatan (prokes) sesuai SE Gub. Bali No 15 tahun 2021.

“Ya tempat wisata di seluruh Bali, khususnya Kabupaten Badung sudah bisa dibuka sejak tanggal 7 September 2021,” ucapnya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat meskipun sudah dibuka tempat-tempat wisata, namun prokes, tetap ditaati. Ini demi untuk menjaga Bali segera keluar dari wabah Covid-19.

“Ayo kita saling menjaga, hanya dengan saling mengingatkan, Covid-19 akan segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” tutupnya. (BB/502)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button