Thursday, 23-05-2024
Seremonial

Produk UMKM dan Kuliner Tabanan Tampil di Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 3

Denpasar | barometerbali – Ny Widiartini Wirawan selaku Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Tabanan berkesempatan hadir langsung bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya dalam Pembukaan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap ke-3 Tahun 2021, di Gedung Ksirarnawa Art Center, Denpasar, Rabu (15/09/2021).

Pada kesempatan ini acara dibuka langsung oleh Ny Putri Koster selaku Ketua Dekranasda Provinsi Bali dan juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar, Kadis Disperindag Provinsi Bali, Direktur Bank BPD dan OPD terkait.

Dalam pembukaan pameran yang berlangsung dengan semangat “Bali Bangkit” itu, sebanyak 70 tenant mulai dari kuliner, perhiasan, kerajinan, lukisan, hingga pakaian adat Bali ditampilkan di dalam hingga area luar gedung kesenian tersebut. Meskipun berlangsung sederhana dikarenakan masih dalam suasana PPKM level 3, namun acara pembukaan ini diharapkan mampu memberikan makna yang luar biasa, terutama dalam membangkitkan kembali perekonomian Bali yang terpuruk akibat Covid-19.

Dengan jumlah total 300 tenant yang sudah turut berpartisipasi dalam pameran Bali Bangkit, mulai dari tahap pertama hingga ketiga sepanjang tahun 2021, upaya kerja sama Dekranasda dengan Provinsi Bali dalam membangkitkan kembali perekonomian sekaligus meningkatkan produktivitas pengrajin di Bali terbukti efektif dan mendapat apresiasi yang luar biasa.

“Sebagai Pengurus Dekranasda Tabanan, kami bersama Ny Rai Wahyuni Sanjaya akan terus memberikan perhatian kepada IKM dan UMKM di Tabanan. Sebab UMKM merupakan ruh dalam pengembangan dan pemulihan ekonomi yang lebih cepat, terutama Bali sebagai daerah dengan keunggulan ekonomi yang kreatif,” ujar Putri Koster yang kerap disapa Bunda Koster ini.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Ny Rai Wahyuni Sanjaya berharap dengan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap ke-3 Tahun 2021 ini kuliner Tabanan makin dikenal dan usaha UMKM-nya makin berkembang. “Harapan saya untuk semua ibu-ibu di Kabupaten Tabanan, para pengrajin, serta usaha kecil semuanya, ayo kita tampil semangat. Kita tampilkan ciri khas kuliner kita dari Tabanan, kita tunjukkan bahwa kuliner Tabanan tidak kalah dari kuliner di daerah lainnya,” tutupnya. (BB/504)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button