Saturday, 03-12-2022
Kriminalitas

Diduga terkait Kasus yang Ditangani, Kantor LBH Peta Dilempar Bom Molotov

Denpasar | barometerbali – Warga wilayah Ubung dikagetkan dengan kejadian pelemparan bom molotov di Kantor Lembaga Bantuan Hukum Himpunan Pejuang Penerus Pembela Tanah Air (LBH HPP PETA) di Jalan Pidada XIII, Kelurahan Ubung, Denpasar Utara, Kamis (16/09/2021) sekitar pukul 00.30 Wita. Akibatnya kantor berlantai dua tersebut nyaris ludes terbakar akibat perbuatan orang tak dikenal.

“Kejadian tersebut mengakibatkan pintu kaca depan pecah dan molotov yang dilempar meledak di dalam kantor,” kata Ketua LBH HPP PETA John Korassa di Denpasar saat dikonfirmasi wartawan. Ketika peristiwa berlangsung, kondisi kantor sedang kosong dan seluruh staf sudah pulang. Namun ada warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut.

“Ada dua orang warga di dekat kantor yang melihat dan langsung berteriak kebakaran. Setelah itu mereka membantu memadamkan api di dalam kantor,” ujar John Korassa.

Dari keterangan saksi, terangnya diduga pelaku pelemparan molotov berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor. “Beruntung ada warga yang memadamkan api, kalau tidak bisa terbakar habis kantor kita. Setelah kejadian, kami langsung melapor ke kantor polisi,” terang pengacara.

John Korassa lantas menduga pelemparan bom molotov ke kantornya dilatarbelakangi kasus yang tengah ditanganinya. “Ada beberapa kasus sedang kami tangani, kemungkinan terkait dengan itu,” cetusnya.

Diperoleh informasi 2 orang terduga pelaku pelemparan bom molotov terekam CCTV mushola yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Wakasat Reskrim Polresta Denpasar AKP Andri Prajitno saat ditemui awak media di TKP mengatakan, usai menerima laporan pihaknya kemudian melakukan penyelidikan.

“Tadi malam tim sudah turun, saat ini kami tengah melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. Sudah ada beberapa orang yang dimintai keterangan,” tandas AKP Andri. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button