Monday, 05-12-2022
Agama

Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Amankan Upacara Maligia Punggel

Gianyar | barometerbali – Guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan yang dilakukan warga binaan serta mencegah terjadinya klaster baru penyebaran virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Polres Gianyar Aipda I Kadek Sipin Wijaya SH melakukan pengamanan kegiatan upacara Karya Maligia Punggel di Geria Gede Ketewel, Sukawati, Sabtu (18/09/2021)

Giat pengamanan dilakukan bersama Babinsa dan juga pacalang dan sebelum pelaksanaan upacara. Bhabinkamtibmas melakukan koordinasi. Sembari menyampaikan imbauan agar dalam pelaksanaan upacara Karya Maligia Punggel menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Ia menyarankan dalam upacara tetap sebisa mungkin meminimalisir pengerahan massa atau orang dalam giat upacara tersebut sehingga tidak berpotensi terjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Walaupun pengiring Maligia yang mencapai 620 pitara namun karena ketatnya prokes yang diterapkan oleh panitia dan desa adat serta desa dinas Ketewel, protokol kesehatan dapat dimaksimalkan dengan baik,” jelas Aipda Sipin Wijaya.

Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan P saat dikonfirmasi mengatakan Bhabinkamtibmas memberikan pelayanan dengan memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan upacara keagamaan yang dilakukan warga. “Kami perintahkan untuk terus berikan imbauan kepada warga untuk mematuhi setiap kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19 ,” tutup Kapolsek. (BB/503)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button