Sunday, 21-07-2024
Peristiwa

Rektor Unud Undang Gubernur Bali Hadiri Dies Natalis ke-59

Denpasar | barometerbali – Rektor Universitas Udayana Bapak Prof.Dr.Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.IPU., melakukan audiensi dalam rangka Dies Natalis ke-59 Universitas Udayana kepada Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan Jaya Sabha, Denpasar, Selasa, (28/09/2021).

Turut mendampingi Rektor Unud diantaranya Wakil Rektor (WR) I Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., WR III Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T.,Ph.D.,IPU., dan WR IV Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes.

“Kegiatan audiensi bertujuan untuk menyampaikan undangan kepada Bapak Gubernur untuk berkenan hadir dalam peringatan Dies Natalis yang dilaksanakan tanggl 29 September 2021,” ungkap Rektor.

Dipaparkan pula rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dan acara puncak serta kegiatan kekeluargaan.

Dalam penjelasannya Prof Gde Antara menyampaikan bahwa acara puncak akan diisi kegiatan rapat terbuka Senat Universitas berupa laporan rektor, orasi ilmiah dan penganugerahan Udayana Award kepada 2 orang internal Universitas Udayana yang berjasa dalam memajukan kampus. “Acara puncak akan diisi pula dengan orasi ilmiah yang akan dibawakan oleh Bapak Menkopolhukam, Prof Mahfud MD,” ujarnya kepada Gubernur Bali.

Rektor juga memperkenalkan jajaran pimpinan universitas yang telah terpilih pada pemilihan rektor bulan lalu. Ia juga menyampaikan rencana kerja dan program prioritas yang akan dilaksanakan selama masa tugasnya. Diperkenalkan pula ketua Dies Natalis yaitu Dr. dr. I Putu Eka Widyadharma, M.Sc, Sp.S(K).

Gubernur Bali yang didampingi oleh Kadis Kominfos Provinsi Bali Gede Pramana, ST MT, menyampaikan rasa terima kasih atas undangan yang diberikan. Gubernur juga mengucapkan selamat Dies Natalis ke-59 dan selamat atas terpilihnya Prof Gde Antara sebagai rektor baru Unud beserta jajarannya.

“Universitas Udayana perannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sumber daya unggul banyak terdapat di sini. Program-program kerja Pemprov Bali tidak lepas dari peran aktif SDM yang dimiliki oleh Universitas Udayana,” ujar Wayan Koster.

Unud diharapkan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat menciptakan hasil yang berguna bagi masyarakat khususnya masyarakat Bali dan juga melibatkan peran aktif masyarakat dalam kegiatan pengabdian.

“Saya mengajak Unud untuk aktif dalam perencanaan, pelaksanaan program dan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Bali ke depannya. Sinergisitas ini sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan kegiatan sehingga kesejahteraan masyarakat Bali khususnya dapat ditingkatkan,” harapnya.

Suasana audiensi di Gedung Jaya Sabha Denpasar

Gubernur juga menyambut baik rencana dilaksanakannya kuliah tatap muka seiring menurunnya level PPKM untuk Bali dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Saya juga berencana akan berkunjung ke Unud untuk memaparkan rencana-rencana strategis yang dapat dikolaborasikan,” pungkasnya.

Pada akhir kunjungan dilaksanakan foto bersama antara rombongan Rektor Unud dengan Gubernur Wayan Koster. (BB/501/rls)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button