Tuesday, 29-11-2022
Vaksinasi

Dandim dan Kapolres Tabanan Tinjau Vaksinasi di Ponpes Meliling

Tabanan | barometerbali – Kegiatan Gerai Vaksin TNI – Polri (Vaksinasi dosis 1 dan 2) dengan tema “Kerja sama antara TNI – POLRI – PP BBI dalam Vaksinasi demi Penguatan Ketahanan NKRI seiring dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW” diselenggarakan di Pondok Pesantren Bali Insani La Roiba Desa Meliling Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan, pada Rabu, (20/10/2021)

Kegiatan dalam rangka ‘Menuju Tabanan Hijau, serta Mewujudkan Santri yang Sehat dan Produktif bebas dari Covid -19″ tersebut melibatkan 20 orang vaksinator dan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan, Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan

Kegiatan Gerai Vaksin TNI-Polri kali ini juga ditinjau langsung oleh Ketua Yayasan Indonesia untuk Semua Brigjen TNI I Made Sumantra dan Kolonel CPM Ida Bagus Ritawandiputra beserta rombongan didampingi oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, dan Ketua Pondok Pesantren Bali Insani KH. Ketut Imaduddin Jamal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, Kapolsek Kerambitan Kompol Bambang Gede Arta, Kasat Intelkam AKP I Wayan Sudita, Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Kav Herianto, Kasat Samapta AKP I Nyoman Suadi, Kasi Propam Polres Tabanan Iptu I Gst Ngurah Suwarta, dan Kades Meliling I Made Sudarya.

Kapolres Tabanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan La-Royba Bali Bina Insani atas kerja samanya sehingga pelaksanaan Gerai Vaksin TNI-POLRI dapat berjalan di tempat ini. “Mari kita semua mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Diharapkan nantinya semua generasi muda tervaksinasi, dan kegiatan belajar tatap muka di Ponpes ini dapat berjalan dengan aman,” ujarnya.

Walaupun para santri sudah tervaksinasi ia mengharapkan kepada seluruh para santri agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kita lengah, jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara dengan tetap terapkan prokes,” sambung AKBP Ranefli.

Hal senada juga disampaikan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto pada kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya dari TNI Kodim 1619/Tabanan bersama dengan Polres Tabanan mengharapkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun status PPKM sudah menurun menjadi level 2 dari sebelumnya level 3. “Sekali lagi kita tidak boleh lengah, tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan untuk menghindari terpapar virus Covid-19,” imbau Dandim Tabanan.

Berdasarkan hasil input data dari operator bahwa Vaksinasi Covid-19 tahap II Dosis 1 dan 2, yang teregisterasi sebanyak 207 orang, tervaksinasi 205 orang. Dengan rincian Tahap I sebanyak 151 orang, Tahap II sebanyak 54 orang, dan tertunda karena berbagai alasan ketentuan kesehatan 2 orang.

Sasaran vaksinasi adalah anak, lansia, pelayan publik dan masyarakat umum. Jenis Capaian Vaksin Dosis I anak 121 orang, lansia 1 orang masyarakat umum 29 orang. Sedangkan untuk Dosis II anak 45 orang, lansia 2 orang, masyarakat umum 7 orang.

Kegiatan vaksinasi dipimpin Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika dengan menurunkan 6 vaksinator dan 7 operator dari personil Polres Tabanan, Bhayangkari dan 3 Personil Kodim 1619/Tabanan. (BB/504/rls)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button