Sunday, 21-07-2024
Peristiwa

Mengejutkan, Empat Mahasiswa Unud Raih Medali di PON Papua

Denpasar | barometerbali – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang diselenggarakan sejak  2 Oktober 2021, telah resmi ditutup pada 15 Oktober 2021.

Kontingen Bali berhasil duduk di posisi 5 besar dalam klasemen akhir perolehan medali dalam ajang olahraga empat tahunan ini.

Raihan prestasi Bali pada PON XX di Papua, mendapat apresiasi tinggi dari Pemerintah Provinsi Bali, dalam hal ini Gubernur Bali Wayan Koster. Kebanggaan tersendiri juga turut dirasakan oleh Universitas Udayana (Unud).

Pasalnya dalam ajang olah raga terbesar di Indonesia ini, sejumlah mahasiswa dan mahasiswinya berhasil mempersembahkan medali bagi kontingen Bali.

Dalam rilisnya Unud menyebutkan medali emas diraih Lily Sulistyadewi Tirthajaya yang berstatus mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, dari cabang olahraga (cabor) Menembak kelas 10m Air Pistol Women Individu. Lily juga berhasil mempersembahkan medali perak dari kelas 10m Air Pistol Mixed Team.

Masih dari cabor Menembak, I Kadek Rico Vergian Dinatha yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum, berhasil meraih 2 medali perak, masing-masing pada kelas 50m Free Pistol Men dan 10m Air Pistol Mixed.

Sementara dari cabor Cricket, I Dewa Ayu Dara Agung Laksmi Paramita yang tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya, bersama tim Cricket Bali, berhasil mempersembahkan 1 medali emas dan 2 medali perak.

Cabor Taekwondo yang menurunkan atlet Putu Desya Srinadi Putri, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, juga berhasil meraih medali perunggu pada kelas U57 kg Putri. 

Pencapaian ini tentunya membuat bangga civitas akademika Universitas Udayana.
Rektor Universitas Udayana, Prof Antara pun berharap, prestasi yang diraih mahasiswa-mahasiswi di ajang PON XX 2021 di Papua ini dapat menjadi inspirasi dan lecutan semangat bagi civitas Universitas Udayana untuk terus berkarya dan berprestasi. (BB/501/rls)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button