Saturday, 03-12-2022
Birokrasi

Kampanyekan Bahaya Narkoba, Pemkab Tabanan Gandeng BNK Tes Urine

Tabanan | barometerbali – Pemerintah Kabupaten Tabanan bersama BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Tabanan mengadakan tes urine bagi Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan sembari mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan di ruang rapat lantai lll, Kantor Bupati Tabanan, Selasa (26/10).

Acara ini dihadiri langsung oleh I Made Edi Wirawan, SE., yang juga menjabat sebagai Ketua BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Tabanan, Kasat Narkoba Polres Tabanan, Kepala Kesbangpol, Petugas Medis BNK dan peserta tes di lingkungan Pemkab Tabanan.

Satu per satu Kepala OPD dan Camat melakukan test urine. Tak hanya mereka, sambil meninjau pelaksanaan tes urine yang berlangsung tersebut Wakil Bupati Tabanan Edi Wirawan juga mengikuti test urine tersebut.

Wabup Edi mengatakan, test urine ini adalah merupakan wujud komitmen serta keseriusannya dalam memerangi narkoba di Kabupaten Tabanan.
“Peredaran barang narkoba saat ini sudah sangat masif dan terstruktur. Bandar-bandar besar narkoba berusaha merusak generasi bangsa melalui obat-obatan terlarang itu. Oleh karena itu menjadi komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten dengan BNK untuk membentengi diri dan seluruh OPD serta Camat kita agar dapat terhindar dari penggunaan narkoba,” papar Wabup Edi.

Kegiatan tes urine ini dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan sebagai bentuk keseriusan BNK Tabanan dan Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam memberantas kasus narkoba di Kabupaten Tabanan. Sebelumnya tes urine juga telah dilakukan di Gedung DPRD Kabupaten Tabanan.

Selanjutnya Wabup Edi menegaskan jika tidak ingin ada pegawainya yang menggunakan ataupun mengedarkan narkoba. Jika dari tes urine nantinya terbukti ada yang menggunakan narkoba, maka tidak ada toleransi. “Pegawai pemerintahan yang menduduki jabatan publik sangat penting memberikan contoh kepada masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba,” tandas Wabup Edi.

Sebanyak 23 peserta tes di lingkungan pejabat datang ke kantor Bupati Tabanan dan langsung melakukan tes urine yang hasilnya dapat ditunggu. Keseluruhan hasil negatif narkoba yang ditunjukkan, membuktikan bahwa kalangan pemerintah mampu mengantisipasi masyarakat untuk senantiasa menjauhi narkoba.

Wabup Edi juga menekankan untuk masyarakat yang kecanduan narkoba untuk segera melapor agar segera mendapat pembinaan, sebab jika pihak berwajib yang turun tangan dan kedapatan langsung, maka hukuman penjara sudah pasti menanti. “Oleh sebab itu kita jaga diri, jaga keluarga, sehingga kita tidak menjadi korban penggunaan narkoba itu sendiri” tutupnya. (BB/504)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button