Monday, 05-12-2022
Sosial

Jelang Mahasabha Arya Wang Bang Pinatih, Panitia Salurkan Sembako

Denpasar | barometerbali – Dalam rangka Mahasabha IV Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih (PW-AWBP) Provinsi Bali/Pusat tanggal 31 Oktober 2021, pihak Panitia Mahasabha bekerja sama dengan Koperasi Arya Wang Bang Pinatih menyelenggarakan bhakti sosial berupa penyerahan sembako terdiri dari beras, mie instan dan minyak goreng kepada warga AWBP yang terpapar pandemi Covid-19.

Penyerahan paket sembako ini dipimpin Ketua Panitia Mahasabha IV PW-AWBP Drs Wayan Sudiartha kepada 25 warga AWBP Kabupaten Gianyar yang penyerahannya dipusatkan di kediaman I Gusti Ngurah Wijana wilayah Tulikup Kaler dimulai sejak Jumat, (29/10/2021).

Ketua Panitia Mahasabha IV PW-AWBP Drs. Wayan Sudiartha (dua dari kiri)

Bantuan sembako tersebut kemudian didistribusikan ke dua banjar di Tulikup, Kesiut sampai ke Blahpane Kelod, Kecamatan Sidan, Kabupaten Gianyar.

“Yang sangat mengesankan saat di Blahpane Kelod kami mengunjungi salah seorang warga AWBP yakni Jero Mangku Dalang Calonarang yang sudah renta dan menderita stroke. Saking terharunya menerima kehadiran kami, beliau menangis dan kamipun tanpa sadar ikut menitikkan air mata ketika menyerahkan sembako,” ungkap Wayan Sudiartha didampingi Seksi Perlengkapan Made Gitar dan anggota panitia lainnya.

Made Gitar serahkan bantuan paket sembako kepada Jero Mangku Dalang yang mengalami stroke

Turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut berbagai unsur dari Tripika, Kadus, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat demi kelancaran acara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Selanjutnya bantuan sosial diarahkan ke Kabupaten Bangli dan penyalurannya dipusatkan di rumah pengurus PW AWBP Kabupaten Bangli I Gusti Ngurah Sadu di Banjar Pikat, Kecamatan Kintamani. “Di sini kami menyerahkan 32 paket sembako lagi kepada warga Arya Wang Bang Pinatih yang benar-benar membutuhkan,” ujar Ketua Panitia.

Ketua PW AWBP Kabupaten Bangli I Gusti Ngurah Sadu menyerahkan sembako bagi warga AWBP terdampak Covid-19

Setelah Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Bangli bhakti sosial akan dilanjutkan ke Kabupaten Badung bagian utara meliputi Kecamatan Abiansemal, Kecamatan Mengwi dan Kecamatan Petang. Sedangkan untuk kabupaten lainnya akan diprogramkan lebih lanjut pasca-Mahasabha.

Penyaluran sembako PW-AWBP juga dibantu Babinsa setempat

“Kegiatan bhakti sosial ini merupakan salah satu implementasi dari tema Mahasabha IV yaitu memperkuat soliditas pasemetonan Warga Arya Wang Bang Pinatih dengan semangat gotong- royong ala ayu tunggal kabeh,” pungkas Wayan Sudirtha. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button