Saturday, 03-12-2022
Infrastruktur

Wabup Edi Wirawan Tanggapi Aspirasi Warga Perbaiki Jalan Beton

Tabanan | barometerbali – Berawal dari adanya aspirasi di akun media sosial Instagram dari akun @rusdiangga yang dikirimkan ke akun @ediwirawan_301 terkait laporan warga Banjar Pande, melaksanakan gotong royong dan butuh bantuan perbaikan infrastrukur jalan beton. Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, SE., langsung turun ke lokasi kerja bhakti mengapresiasi semangat masyarakat Banjar Dinas Pande, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan, Senin (1/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Edi didampingi oleh OPD terkait, Camat Kediri dan disambut langsung oleh Perbekel dan tokoh masyarakat setempat.

“Pada pagi hari ini kita sedang berada di Banjar Pande, Desa Kediri melihat warga masyarakat kami yang bergotong-royong dengan semangatnya yang luar biasa sekali,” jelas Wabup Edi.

Sebagai pemerintah Kabupaten Tabanan tentu sangat mengapresiasi semangat kebersamaan untuk perbaikan jalan tersebut. Karena, jika dilihat jalan merupakan bagian utama daripada aktivitas masyarakat setiap hari.

“Tentunya selaku wakil Bupati Tabanan kami langsung meninjau atau ikut melihat secara langsung bagaimana semangat luar biasa masyarakat kami ini dalam upaya memperbaiki jalan ini,” ujarnya.

Jika dilihat jalan tersebut merupakan jalan non-status dalam artian, desa dapat turut serta dalam melakukan perbaikan. Sembari kembali menyampaikan terima kasih, semoga gotong-royong dilakukan warga selalu dapat diikuti.

“Tentu dengan gotong royong kita akan lebih mudah dalam mengerjakan sesuatu,” katanya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Perbekel Desa Kediri, I Nyoman Poli mengatakan, warga di hari ini telah melakukan kerja bhakti dalam upaya perbaikan jalan. Mengingat akses jalan merupakan akses sangat penting dalam mobilitas masyarakat sehari-hari.

“Kami pemerintah desa telah menyaksikan langsung warga kami di Banjar Pande, Desa Kediri melaksanakan kerja bhakti perbaikan swadaya jalan ini. Mengingat jalan ini sangat penting karena, akses jalan keluar masuk warga sehari-hari,” tandasnya.

“Karena ini merupakan jalan non status ke depan mungkin dana desa nantinya dialokasikan ke Banjar Pande ini,” cetusnya.

Kemudian salah satu warga di desa setempat I Putu Mustina Wahada menyampaikan, sebagai warga tidak pernah bermimpi kedatangan seorang pejabat. Namun dalam urusan infrastruktur pembangunan jalan, Pemerintah hadir di tengah masyarakat. Dalam hal ini pula kesadaran warga mengambil inisatif melakukan perbaikan jalan.

“Kami memberanikan diri mengajak kerja bhakti warga dengan swadaya masyarakat. Setelah beberapa hari berjalan akhirnya donasi berdatangan,” cetusnya.

Terkait kedatangan Wakil Bupati Tabanan menurut dirinya, seperti mimpi karena tidak menyangka akan seheboh ini, karena melihat kesederhanaan warga disini.

“Kita hanya bisa bernyanyi di medsos. Namun kemudian ditanggapi dan diapresiasi oleh Bapak Wakil Bupati,” pungkasnya

Guna memperlancar dan mempercepat pengerjaan jalan beton, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, SE juga menyumbang 100 sak semen kepada warga setempat. (BB/504)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button