Wednesday, 07-12-2022
Pertanian

Polisi Turun ke Sawah Bantu Panen Padi di Klotok

Klungkung | barometerbali – Dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini banyak warga masyarakat yang harus dibantu, baik dari segi materi maupun tenaga. Tidak hanya sekadar melaksanakan patroli rutin untuk memantau wilayah supaya tetap dalam keadaan kondusif. Kanit Patroli Unit Sat Samapta Polres KLungkung Ipda I Gusti Lanang Ngurah bersama personel Sat Samapta Polres Klungkung dengan tanggap dan cepat ikut turun ke sawah membantu petani yang sedang memanen padinya yang bertempat di Subak Toya Ee Klotok, Desa Gelgel.

“Bentuk operasional Polri yang merupakan perwujudan tindakan menghilangkan faktor niat atau pencegahan terhadap bertemunya niat dan kesempatan sebagai. Tugas Unit Patroli Sat Samapta, membantu panen petani itu bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat,” jelas Kasat Samapta Polres Klungkung AKP Dewa Ketut Alit Kamboja, SH, Kamis (4/11/2021).

Kedekatan polisi dengan Masyarakat, lanjutnya, seperti yang dilakukan Personel Polres Klungkung, meski masih dengan pakaian dinas, Unit Patroli Sat Samapta itu tanpa canggung turun ke sawah membantu panen padi.

Menurut AKP Dewa Ketut Alit Kamboja, SH, kedekatan polisi dengan masyarakat tidak harus melihat tempat dan dengan siapa, tetapi sejauh layak, bisa dan mampu, itulah yang dibutuhkan masyarakat.
“Maka saat polisi membantu panen padi petani di Subak Toya Ee Klotok Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, ini salah satu upaya Polres Klungkung untuk menciptakan kedekatan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang bernama I Made Suparta dari Desa Gelgel yang sedang memanen padinya mengaku senang dan terbantu. “Karena bapak-bapak polisi di tengah cuaca panas dengan menggunakan pakaian dinas langsung ikut membantu kami memanen padi. Terimakasih Polres Klungkung yang sudah membantu kami,” tutupnya. (BB/506)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button