Thursday, 23-05-2024
Jurnalisme

UKW Angkatan IX, PWI Bali Bekali Peserta

Denpasar | barometerbali – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali apresiasi dukungan Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi (PLN UID) Bali dalam gelaran Uji Kompetensi Wartawan (UKW) IX Tahun Anggaran 2021 yang akan dilaksanakan tanggal 6-7 November 2021 di Kantor PLN UID Bali, Denpasar.

UKW kali ini mengusung tema, ” Wartawan Profesional, Masa Depan Bangsa Terang”, merupakan wujud komitmen organisasi dalam sinergi meningkatkan kompetensi wartawan di Bali baik media cetak, elektronik maupun siber.

Suasana pembekalan materi UKW di auditorium PWI Bali

Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra, mengatakan, literasi kali ini diadakan guna menambah wawasan para wartawan yang mengikuti UKW. Tidak hanya itu, menurut Dwikora, UKW ini merupakan upaya meningkatkan kualitas, profesionalisme dan menambah wawasan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Bali.
 
“Ada dua kelas dengan 12 peserta yang akan mengikuti uji kompetensi wartawan level muda dan madya,” tandasnya didampingi wartawan senior Budiharjo dan Arif Wibisono saat ditemui di Gedung PWI Lumintang Denpasar, Jumat (5/11/2021).
 
Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait yang mendukung program dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para wartawan.

“UKW kali ini bersinergi dengan PLN UID Bali, dan sebelumnya sudah dilakukan juga dengan Bank Indonesia Provinsi Bali dan Pegadaian Kanwil VII Denpasar,” sebutnya seraya berharap, makin banyaknya wartawan kompeten, maka karya jurnalistik semakin berkualitas.(BB/001)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button