Friday, 29-03-2024
Sosial

Wabup Tabanan Sambut Baik Kunjungan Komisi VIII DPR RI

Kunjungan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan pengembangan BRSPDSN Mahatmiya

Tabanan | barometerbali – Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, S.E., didampingi OPD terkait menerima kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Mahatmiya Bali, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa, (9/11) pagi.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengembangan BRSPDSN Mahatmiya Bali.

Tiba sekitar pukul 11.00 wita, rombongan Anggota Dewan dari Komisi VIII yang dipimpin oleh H. Marwan Dasopang tersebut disambut baik oleh Wabup Edi dan jajaran.

Kemudian langsung melakukan peninjauan di beberapa lokasi, dilanjutkan dengan memberikan bantuan atensi dan alat bantu. Nampak juga saat itu perwakilan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI dan Kepala BRSPDSN Mahatmiya Bali.

Wabup Tabanan Edi Wirawan saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya saat itu, Wabup Edi mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Tabanan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengembangan BRSPDSN Mahatmiya.

“Dalam hal ini, Pemda juga sudah terus berupaya meningkatkan perhatian dan kepedulian untuk menciptakan kondisi yang betul-betul kondusif dalam kehidupan para penyandang disabilitas,” ujarnya.

Ia juga tidak memungkiri, bahwa segala pembangunan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Ditambah saat ini masih dalam kondisi pandemi, menyebabkan kondisi keuangan Pemkab Tabanan mengalami keprihatinan dan harus melakukan inovasi mendatangkan pihak CSR (corporate social responsibility).

Ia sangat berharap sekali penyandang disabilitas di Tabanan menjadi prioritas sasaran. “Mari kita saling bergandengan tangan membantu sesama dan selalu mengedepankan investasi hati untuk para penyandang disabilitas,” pintanya.

Foto bersama di sela-sela kegiatan sosial di Mahatmiya

Senada dengan Wabup Edi, pimpinan rombongan H. Marwan Dasopang juga mengatakan, bahwa sudah merupakan tugas Komisi VIII untuk membantu sesama dalam mewujudkan kemandirian kehidupan, khususnya bagi penyandang disabilitas.

“Para penyandang disabilitas membutuhkan perhatian khusus. Untuk itu, bersama seluruh anggota dewan kami berupaya mendorong peningkatan pelayanan dan pengembangan BRSPDSN Mahatmiya,” pungkasnya. (BB/504)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button