Saturday, 03-12-2022
Peristiwa

Tabrakan di Grokgak Tewaskan Dua Orang

Buleleng | barometerbali – Dua orang tewas dalam tabrakan maut terjadi di jalur Singaraja-Gilimanuk KM 40.100, tepatnya di Desa Gerokgak, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali Sabtu (13/11) sekitar pukul 11.30 Wita.

Tabrakan maut tersebut melibatkan truk Mitsubishi DK 8975 WA dan sepeda motor Honda Vario DK 3995 UAK. Dijelaskan, tabrakan berawal ketika truk Mitsubishi yang dikemudikan I Made Suparma (45) datang dari arah barat. Dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Vario yang dikemudikan Gede Agus Arta Wijaya (18).

Kasi Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya memaparkan, pengendara truk DK 8975 WA mengambil haluan terlalu ke kanan, pada saat yang sama melaju sepeda motor. Akibatnya sepeda motor menabrak truk di bagian depan kanan.

“Dugaan sementara terjadinya kecelakaan karena kurang hati-hatinya pengendara truk Mitsubishi, mengambil jalur ke kanan sehingga saat ranmor Vario melaju dari arah timur menabrak truk, sehingga terjadi laka lantas,” jelas Iptu Sumarjaya.

Akibat laka lantas tersebut, dua orang meninggal dunia, satu orang luka ringan, dan kerugian materiil Rp 12 juta. Semua korban masih ada hubungan keluarga.

Dua orang yang meninggal dunia yakni pengendara sepeda motor Honda Vario DK 3995 UAK, Gede Agus Arta Wijaya (18) dari Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak. Ia mengalami luka pelapis kanan, hidung dan telinga keluar darah, tanda patah tulang paha kanan, luka paha kanan dan lutut kaki kiri, tanda patah tulang rahang dan pipi, mulut terus mengeluarkan darah. Pemuda tersebut dinyatakan meninggal di Puskesmas Gerokgak 1.

Korban meninggal dunia kedua yakni Kadek Budi Kurniawan (7) yang dibonceng di motor Honda Vario. Korban yang masih pelajar ini mengalami luka tanda patah tulang rahang, pipi kanan dan kiri bengkak, hidung, telinga dan mulut mengeluarkan darah. Ia dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Gerokgak 1.

Kadek Sayuni (36) yang juga dibonceng Honda Vario mengalami luka ringan. Ia terluka pada pelipis kiri telinga kiri keluar darah, luka pada punggung kaki kanan, luka pada lutut dan dibawa ke Puskesmas Gerokgak 1, yang kemudian dirujuk ke RS Paramasidi.

Sedangkan pengendara truk Mitsubishi, I Made Suparma (45) dan dua penumpang I Putu Wirawan (27) dan Nengah Ardita (46) setelah kejadian dalam keadaan sehat. Kasus kecelakaan maut tersebut kini masih ditangani unit Lantas Polsek Gerokgak. (BB/508)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button