Monday, 20-05-2024
Event

Semarak Ode’nant 2021, Luncurkan Program Kolaban

Sanur | barometerbali – Pasca-tahun lalu sempat vakum akibat merebaknya pandemi Covid-19, Ode’nant Textile yang memiliki member hampir 15 ribu orang ini kembali menggelar Semarak Ode’nant 2021. Even ini sebagai bentuk apresiasi terhadap sales coordinator (SC) yang berprestasi, digelar Minggu 28 November 2021, di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar.

Kinerja Ode’nant Textile ini mendapat apresiasi dari Asisten 1 Sekda Provinsi Bali, Gede Indra Dewa Putra, SE. MM., yang masih sanggup bertahan meski diterpa pandemi Covid-19. Ia berharap Ode’nant mengambil peluang sekaligus ambil bagian dalam turut menyukseskan Pergub yang dikeluarkan Gubernur Bali tentang penggunaan busana endek dan busana adat Bali.

Gede Indra menambahkan, kedua Pergub tersebut sangat berkaitan dengan bidang usaha yang dijalankan Ode’nant. “Pasar terbuka lebar, yang penting harus mampu berinovasi. Masalah ada produk kelas 1,2 dan 3 tidak masalah, ya memang harus disesuaikan dengan kebutuhan pasar,” ujar Asisten I kepada awak media.

Owner Ode’nant Textile, Cok Mirah

Di tempat acara, Pimpinan Ode’nant Textile, Cok Istri Mirah, SE. MAP., menuturkan, Semarak Ode’nant merupakan bentuk apresiasi terhadap SC Ode’nant yang berprestasi. “Makanya di Semarak Ode’nant ini ada penghargaan dan pelantikan SC. Selain itu juga ada promo produk yang biasanya sangat ditunggu, karena memang harganya bisa setengah harga,” tandas alumni SMAN 3 Denpasar ini.

Penganugerahan Sales Coordinator Terbaik 2021

Memang ia tak bisa memungkiri, akibat pandemi penjualan turun hampir 80%, namun pihaknya tidak mau tinggal diam yaitu dengan meningkatkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Sehingga muncullah sejumlah program kerja untuk tahun 2022. Program unggulan untuk 2022 dengan tagline ‘Selalu Di Hati’ ini, lanjut Cok Mirah yaitu kolaborasi Ode’nant (Kolabon). Program ini memberikan kemudahan kepada member Ode’nant yang memiliki toko, namun kesulitan dalam permodalan.

“Kolabon ini memberikan modal kepada pemilik usaha Rp3-10 juta berupa produk Ode’nant. Pembayaran bisa dicicil selama 6 bulan dan produk bisa ditukar. Ini sangat menguntungkan dan rendah risiko karena barang tidak bisa kadaluwarsa,” pungkas Cok Mirah yang juga Wakil Ketua Kadin Denpasar tersebut.

Di sela-sela dan akhir acara Semarak Ode’nant 2021, dilakukan pengundian kupon undian belanja selama setahun dengan beragam bingkisan menarik, aneka barang elektronik, 50 produk Ode’nant dan diakhiri dengan undian dari doorprize dan sebuah sepeda motor sebagai hadiah utama.

Kemeriahan acara Semarak Ode’nant 2021 ini juga dihibur penampilan penyanyi Pop Bali asal Klungkung, Margie Margiana. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button