Tuesday, 29-11-2022
Peristiwa

Gantung Diri di Tukad Bangkung, Tim SAR Evakuasi Korban

Badung | barometerbali – Warga yang melintasi di Jembatan Tukad Bangkung dibuat heboh, lantaran ada sesosok pria yang gantung diri di jembatan tersebut, Sabtu (4/12/2021). Jenazahnya ditemukan pagi-pagi buta menggelantung dengan tali terikat di tiang jembatan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi tragis itu sekitar pukul 10.00 Wita. “Info kami terima dari Bapak Panca, TRC BPBD Badung yang menginfokan 1 orang pria bunuh diri dan hingga proses evakuasi selesai, belum diketahui identitasnya,” terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., selaku Kepala Kantor Basarnas Bali.

Sebanyak 7 orang personil diberangkatkan dari Kantor Basarnas Bali di Jimbaran menuju Jembatan Tukad Bangkung, Desa Pelaga, Kecamatan Perangkat Kabupaten Badung. Tim SAR gabungan yang melaksanakan evakuasi dilengkapi dengan peralatan mountenering.

Proses evakuasi berlangsung mulai pukul 12.15 Wita dengan menurunkan 1 orang rescue menggunakan tali. “Proses evakuasi berjalan lancar, tidak ada kendala di lapangan dan tim SAR gabungan telah mengangkat tubuh korban,” ungkapnya. Berselang kira-kira 50 menit jenasahnya sudah dibawa ke atas jembatan, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Petang dengan ambulans PMI Kabupaten Badung.

Belakangan identitas korban diketahui bernama I Nyoman Trika Daryanta (22) kelahiran Selanbawak, Kabupaten Tabanan.

Dalam operasi SAR turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Samapta Polda Bali, INAFIS Polres Badung, Polsek Petang dengan 20 orang personil, Banbinsa Desa Plaga dengan 1 orang personil, TRC BPBD Kabupaten Badung, SAI Rescue, PMI Kabupaten Badung, Puskesmas Petang, dan masyarakat setempat. (BB/502)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button