Friday, 19-04-2024
Traffic

Pohon Pinus Tumbang, Unit Lantas Polsek Rendang Quick Response

Karangasem | barometerbali – Hujan deras terus-menerus yang terjadi selama ini mengikibatkan tanah longsor di jalan jurusan Rendang-Kintamani, Senin 6/12/2021.

Personil Polsek Rendang dipimpin langsung Kanit Lantas Polsek Rendang Iptu I Made Sutama, SH bersama KSPK III Ipda I Made Arimbawa, bersinergi dengan Dinas Trantib Kecamatan Rendang dan Dinas PU Propinsi Bali atensi pohon tumbang di wilayah Dusun Teges Desa Pempatan, Kecamatan Rendang.

Akibat hujan lebat dari kemarin sore, mengakibatkan pohon pinus yang tumbuh di lereng tebing diatas jalan raya jurusan Rendang-Kintamani tumbang terbawa longsor melintang dijalan raya yang mengakibatkan jalan macet total.

“Begitu mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi tanah longsor dan pohon tumbang melintang di jalan raya, kami langsung menghubungi Dinas Trantib dan Dinas PU untuk bersama-sama bersinergi tanggulangi bencana alam,” jelas Kanit Lantas saat dikonfirmasi awak media.

Di tempat terpisah Kapolsek Rendang AKP I Nyoman Sukadana, SH, MH menjelaskan di wilayah hukum Polsek Rendang banyak tanah bertebing dan pohon besar karena penghijauan pinggir jalan, akibat hujan deras dari kemarin sore mengakibatkan tanah menjadi labil dan berakibat terjadinya longsoran. “Saya mengimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati bila melintas dijalan terutama jalan jurusan Rendang-Kintamani, karena di sekitar wilayah tersebut banyak tebing yang tanahnya labil,” pungkas Kapolsek Rendang. (BB/507)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button