Thursday, 01-12-2022
Info

Maksimalkan Potensi Diri, Warga Binaan Lapas Singaraja Latihan Pramuka

Singaraja | barometerbali – Kanwil Kemenkumham Bali melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja menyelenggarakan kegiatan pelatihan pramuka bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (15/12/2021) di Aula Lapas Kelas IIB Singaraja.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Pembinaan Anggota Muda dan Anggota Dewasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng Made Astika, SPd MM, resmi melantik dan mengukuhkan Gugus Depan Persiapan Pangkalan Lapas Kelas IIB Singaraja.

Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja Mut Zaini menyambut gembira dikukuhkannya Gugus Depan Gerakan Pramuka Lapas Singaraja, “Walaupun sedang menjalani masa pidana, bukan menjadi alasan dan bukan menjadi halangan bagi para warga binaan untuk dapat berlatih dengan para pembina Pramuka,” ucap Mut Zaini yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan Persiapan Pangkalan Lapas Kelas IIB Singaraja.

Terbentuknya Gugus Depan Persiapan Pangkalan Lapas Kelas IIB Singaraja merupakan satu bentuk nyata sinergi Lapas Singaraja bersama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng dalam memberikan pembinaan kepribadian bagi adik-adik warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Singaraja.

Melalui sambutan yang dibacakan oleh Wakil Ketua I Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng Drs Gede Suyasa selaku Ketua Kwartir Cabang berharap Lapas Kelas IIB Singaraja mendukung penuh kegiatan kepramukaan bagi warga binaan, “Gugus depan yang ada di Lapas Kelas IIB Singaraja harus mendapat dukungan termasuk anggarannya, supaya bisa melaksanakan berbagai kegiatan latihan kepramukaan,” terang Drs Gede Suyasa pada sambutannya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk menyambut baik kegiatan Pramuka bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini. “Karena kegiatan ini dapat melatih WBP agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik,” pesannya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button