Wednesday, 07-12-2022
Vaksinasi

Vaksinasi Anak BIN Bali di Abiansemal Hampir Tembus 2000

Badung | barometerbali – Hampir tembus 2000 anak di 11 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Abiansemal menerima vaksinasi serentak dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali yang digelar di SDN 1 Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Senin, (20/12/2021).

Kegiatan vaksinasi anak ini menyasar usia 6 sampai 11 tahun dengan dosis vaksin Sinovac dengan target di semua kabupaten/kota di Bali sebanyak 13.800 dosis untuk bulan Desember 2021 ini.

Antusiasme anak-anak meneriakkan yel-yel “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”

Dalam sambutannya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bali, Brigjen Hadi Purnomo mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di 11 SD di Kecamatan Abiansemal. Pelaksanaan vaksinasi anak ini dibantu dari vaksinator TNI Angkatan Laut, Darat dan Udara beserta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung.

“Jadi hari ini kita kordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan kepala sekolah untuk pelaksanaan vaksin sebanyak 1700 dosis jenis Sinovac. Ini merupakan kebahagiaan bagi kami kolaborasi antar instansi dalam melaksanakan tugas negara. Karena kita sadari Covid-19 belum berakhir,” kata Brigjen Hadi Purnomo di SD Negeri 1 Sibanggede Banjar Senggu Desa Sibanggede Kecamatan Abiansemal.

Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo

Terkait informasi sudah adanya kasus Covid-19 jenis baru yakni Omicron sudah masuk ke Indonesia dan sudah ada di 89 negara. Kabinda mengkhawatirkan Omicron akan masuk ke wilayah Bali. Sehingga ini perlu diantisipasi dan perlu dilaksanakan percepatan vaksinasi demi percepatan penanganan agar kondisi pariwisata segera kembali normal.

“Untuk obat obatan belum mampu untuk mencegah, salah satunya untuk mencegah yakni melaksanakan vaksin dan masker. Walaupun nanti akan dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka jangan lupa masker dan jangan dilepas,” jelasnya.

Seorang anak SD menerima suntikan vaksin Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak BIN Daerah Provinsi Bali karena sudah membantu percepatan vaksinasi usia 6 – 11 tahun di Badung. Karena untuk saat ini, vaksinasi anak di Badung baru mencapai 17 persen.

“Jadi, peran serta BIN dan TNI Polri itu sangat penting bagi kami untuk nanti target pencapaian itu terpenuhi,” ujar Kadis Kesehatan

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 1 Sibanggede Lilik Indiningsih, SPd menyatakan selain anak didiknya, anak SDN 2 Sibanggede juga bergabung di kegiatan vaksinasi serentak ini. “Anak SDN 1 Sibanggede yang divaksin sebanyak 205 dan untuk anak SDN 2 Sibanggede 101 anak. Tidak ada kendala dan semuanya berjalan baik dan lancar,” sebutnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Sibanggede Lilik Indiningsih, SPd

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada BIN Daerah Bali yang telah memfasilitasi vaksinasi serentak ini yang diikuti dengan antusias oleh anak-anak tersebut. “Terima kasih kepada BIN Daerah Bali yang telah memfasilitasi vaksinasi ini, begitu juga Kadis Kesehatan, Dinas Kesehatan, Bapak Perbekel yang sudah membantu kelancaran acara ini,” pungkas Kepala Sekolah. (BB/502)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button