Friday, 19-07-2024
Peristiwa

Resahkan Warga, Riski Dievakuasi ke RS Mangusada Badung

Badung | barometerbali – Unit Samapta Polsek Kuta Utara dipimpin Panit 3 Aiptu Ketut Rantaja dibantu masyarakat mengevakuasi seorang laki-laki diduga mengalami depresi atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di jalan Munduk Catu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Selasa (21/12/2021) sore.

Saat dimintai keterangan, Panit 3 mengatakan begitu menerima informasi dari masyarakat adanya orang yang meresahkan warga, pihaknya segera mendatangi lokasi kejadian. Dengan dibantu warga berupaya membujuk yang bersangkutan agar mau diajak komunikasi.

Polisi amankan ODGJ di Jl. Munduk Catu, Desa Canggu

Tidak butuh waktu lama, Sulvi Riski pria asal Kalimantan yang tinggal sementara di jalan Tanah Barak, Canggu ini, berhasil dibujuk Anggota Samapta Polsek Kuta Utara. Pria ini akhirnya berhasil dievakuasi menggunakan mobil ambulans Desa Canggu dievakuasi menuju Rumah Sakit Mangusada Badung di Kelurahan Kapal, Mengwi, Badung dengan pengawalan dari Pol PP Kecamatan Kuta Utara.

“Selanjutnya, Silvi Riski yang diduga depresi tersebut mendapatkan perawatan atau pengobatan lebih lanjut,” terang Aiptu Rantaja.

Petugas dibantu warga mengevakuasi ODGJ ke RS Mangusada Kapal

Ia menjelaskan tindakan yang dilakukan pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Desa Canggu dan warga adalah untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

“Karena dikhawatirkan orang yang mengalami depresi bisa bertindak di luar dugaan atau mengamuk, berbahaya bagi warga sekitar,” pungkas Rantaja. (BB/502)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button