Saturday, 03-12-2022
Vaksinasi

Target 13.800 Vaksin Terpenuhi, 2022 Binda Bali Tambah 8000

Denpasar | barometerbali – Pasca-memenuhi target 13.800 vaksin untuk bulan Desember 2021 ini, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali mendapat tambahan 8000 vaksin lagi untuk vaksinasi tahap I untuk tahun 2022. Kali ini BIN Daerah Bali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 2 Ubung, Denpasar Utara, Jumat (24/12/2021).

Kabagdukops Binda Bali Kombes Pol Benny Pramono menyatakan pogram vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun mulai dilaksanakan pemerintah sejak awal Desember 2021 dengan target sasaran mencapai 26,5 juta anak di Indonesia dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

BIN Daerah Bali menurut Benny Purnomo ditargetkan sebanyak 13.000 dosis. Namun, saat ini ada penambahan sebayak 8.000 dosis lagi dari Pemerintah.

“Kita targetkan 13.000 dosis Desember ini. Tapi ada tambahan 8.000 dosis lagi dari Pemerintah jenis Sinovac yang harus kita salurkan”, imbuhnya.

Ditambahkannya, khusus untuk SD Negeri 2 Ubung jumlah siswa yang menerima vaksinasi tahap pertama jenis Sinovac sebanyak 528 anak.

“Kami mendorong pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun di Denpasar dan di Bali pada umumnya. Agar segera mencapai target yang diharapkan pemerintah,” harap Kabagdukops Binda Bali.

Kabagdukops Binda Bali Kombes Pol Benny Purnomo

Hal ini didasari terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Kombes Pol Benny Pramono dalam acara pemberian vaksinasi didampingi Kepala SD Negeri 2 Ubung Ida Bagus Sudiarta, M.Si.

Benny Purnomo mengatakan BIN Daerah Bali bergerak cepat dengan menyasar sekolah-sekolah dengan memberikan dorongan percepatan untuk memberikan vaksinasi bagi siswa-siswinya.

Pada kesempatan tersebut Kepala SD Negeri 2 Ubung mengapresiasi langkah yang dilaksanakan oleh BIN Daerah Bali dalam menyalurkan dan memberikan vaksinasi bagi siswa-siswinya.

“Kami memiliki Tim Tangguh di Sekolah untuk penyelenggaraan kegiatan maupun program terkait penanggulangan penyebaran Covid-19 di sekolah,” ujar Sudiarta.

Selain di SD Negeri 2 Ubung, BIN Daerah Bali juga melaksanakan pemberian vaksinasi kepada 355 orang siswa-siswi usia 6-11 tahun di SD Negeri 6 Ubung Denpasar Utara.

Foto bersama instansi dan stakeholder pendidikan di Denpasar Utara

Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan Denpasar Utara Nyoman Suamba menyambut gembira vaksinasi yang dilakukan BIN Daerah Bali.
Ya sangat bagus sehingga kita segera bisa menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka. Hingga saat ini anak SD di wilayah Denpasar Utara tahap pertama sudah tervaksin 90 persen. Lebih cepat lebih baik,” ujar Suamba didampingi Nanik Armini.

Di tempat yang sama Ketua Komite Sekolah SDN 2 Ubung Putu Gede Yasa menyampaikan terima kasih kepada BIN Daerah Bali kerena telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi anak ini. “Astungkara 100 persen siswa sudah bisa hadir dan seluruh orangtua siswa antusias mengantarkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi. Kalau tak bisa hari ini, bisa nanti menyusul di puskesmas. Terima kasih kami sampaikan kepada BIN Daerah Bali telah membantu dan memfasilitasi vaksinasi anak ini,” pungkasnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button