Saturday, 03-12-2022
Vaksinasi

Lampaui 30 Ribu Dosis, Binda Bali Teruskan Vaksinasi di Islamic School

Denpasar | barometerbali – Di tengah melandainya kasus Covid-19 namun di sisi lain masih adanya masyarakat yang belum menerima vaksinasi, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali kembali melakukan langkah sigap. Kali ini Binda Bali menggelar vaksinasi serentak anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum dan lanjut usia (lansia) pada hari Senin, (3/1/2022) bertempat di Islamic School Harapan Mulia, Jl. Pura Demak No. 19 Denpasar Barat.

Dalam kegiatan vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Daerah Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo, SH MH didampingi Ketua Yayasan Harapan Mulia Islamic School, Husaini Ismail, SE.

Pihak BIN Daerah Bali menyebutkan sebanyak 30.000 dosis vaksin sudah didistribusikan kepada masyarakat Bali hingga Desember 2021 lalu.

“Vaksinasi ini tidak hanya untuk anak usia 6-11 tahun melainkan untuk masyarakat umum yang ada di sekitar lokasi vaksinasi. 30.000 dosis vaksin sudah terlaksana dengan baik dan 100 persen sudah kita laksanakan,” ujar Brigjen Purnomo.

Kegiatan vaksinasi Covid-19

Pemerintah Pusat imbuh Kabinda, pada bulan Januari ini memberikan tambahan 8000 dosis vaksin untuk untuk Binda Bali yang harus disalurkan kepada masyarakat, lansia dan anak usia 6-11 tahun.

Terkait vaksinasi kali ini pihaknya memberikan vaksin jenis Sinovac.

“Untuk vaksin hari ini kita siapkan 1000 dosis,” cetusnya.

Dijelaskan Kabinda, untuk vaksinasi lansia memang jumlahnya sangat kurang di Bali. Namun, hingga saat ini sekitar 70-75 persen lansia sudah divaksinasi.

“Lansia memang sangat kurang. Tapi saat ini sekitar 70-75 persen sudah divaksinasi,” tandas Kabinda.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Harapan Mulia Islamic School, Husaini Ismail, SE menyampaikan seluruh siswanya dari tingkat SD hingga SMA sudah menerima vaksin.

“Siswa kami Alhamdulillah sudah semuanya divaksinasi. Hari ini kami siapkan tempat untuk Binda Bali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat dan lansia di sekitar sekolah,” ungkap Husaini Ismail.

Kabinda Bali dan jajaran bersama Ketua Yayasan Harapan Mulia

Lebih lanjut Kabinda Bali berpesan agar masyarakat tetap menjalankan prokes dengan menerapkan 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas

“Untuk soal itu, Binda Bali hanya mengimbau masyarakat tetap disiplin terapkan Prokes. Bagi yang belum vaksin ayo segera vaksin,” pintanya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button