Tuesday, 29-11-2022
Politik

Rakernas Pertama, Sahabat Ganjar Bersinergi Wujudkan Indonesia Unggul

Denpasar | barometerbali – Simpatisan dan Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar, sepakat bersinergi dan bergerak bersama mewujudkan Indonesia Unggul. Hal tersebut mencuat dalam Rapat Kerja Nasional Pertama (Rekernas I) Sahabat Ganjar di Sanur, Denpasar Selatan, pada Sabtu (29/1/2022).

Hadir dalam Rakernas I tersebut Dewan Pembina Sahabat Ganjar, KH Khayatul Makki, didampingi KH Nahib Shodiq selaku Ketua Umum Sahabat Ganjar menuturkan, optimisme di 2024 tersebut tertuang melalui Rakernas Pertama yang mengusung tema: “Sahabat Ganjar Bersinergi dan Bergerak Bersama menuju Kemandirian Ekonomi dan Teknologi Untuk Indonesia Unggul”.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Bali, Made Teja menyatakan jika Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden RI 2024 mendatang, mereka telah meletakkan langkah awal dalam mewujudkan Indonesia yang mengedepankan teknologi dan siap bersaing di bidang digital.

“Penguatan elektabilitas dan popularitas Ganjar Pranowo di Bali perlu diintensifkan,” ujar Made Teja.

Rakernas yang diikuti seluruh perwakilan 34 DPW se-Indonesia ini juga dalam rangka semua kader Sahabat Ganjar dalam program kerja setahun ke depan.

“Selanjutnya bagaimana DPW, DPC, merekrut dan mengenalkan Ganjar di lintas kalangan. Kita memanfaatkan platform digital dan forum. Kegiatan sosial juga banyak, seperti pembagian sembako, donor darah dan pembagian laptop,” ungkap Teja didampingi Wakil Ketua Nyoman Arta Wirawan.

Elektabilitas Ganjar yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah juga ia harap dapat menarik simpati kalangan elit agar mendukung Ganjar dicalonkan sebagai Calon Presiden RI periode 2024-2029.

Sejalan dengan dukungan kepada Ganjar, Teja yang sempat menjabat DPRD Kabupaten Buleleng 2 periode itu juga memperjuangkan kepentingan membangun Bali. Dia juga bersyukur kegiatan ini digelar di Bali, sehingga mendukung pemulihan pariwisata.

“Dengan terpilihnya Ganjar sebagai Presiden RI nantinya diharapkan dalam mewujudkan keamanan Indonesia, karena sosok Ganjar dipandang nasionalis dan pengayom,” jelas Teja.

Dukungan terhadap Ganjar dikatakan datang dari berbagai kalangan. Bahkan ada banyak kelompok relawan. Namun dia menegaskan bahwa semua kelompok relawan sangat solid.

“Pendukung Ganjar ada banyak, tujuannya sama, ada Dulur Ganjar, Garis, Ganjaris, tapi Sahabat Ganjar yang pertama rakernas dan telah legal dengan SK Menkumham,” tandasnya.

Lebih lanjut Arta Wirawan menyampaikan perlunya rakernas mengkonsolidasikan semua kader dalam bentuk program kerja dalam setahun ini.
“AD/ART sudah lengkap dan sekarang sudah ada program yang disosialisasikan kepala seluruh DPW dan DPC,” terangnya.

Lebih lanjut ia memaparkan program ke depan dari Sahabat Ganjar agar lebih tersosialisasikan di masyarakat Bali khususnya.
“Jadi ke depan itu bagaimana pergerakan merekrut dan memperkenalkan program-program Pak Ganjar ke masyarakat dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi,” pungkas Arta Wirawan. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button