Thursday, 01-12-2022
Peristiwa

Pohon Besar Tumbang Halangi Jalur Denpasar-Bedugul

Ket foto: Pohon tumbang sempat timbulkan kemacetan lalu-lintas di jalur Denpasar-Bedugul sebelum petugas BPBD Tabanan tiba di lokasi (BB/ist)

Tabanan | barometerbali – Di tengah guyuran hujan lebat sebuah pohon perindang besar diduga jenis Mahoni tiban-tiba tumbang melintang di jalan raya jurusan Denpasar-Bedugul tepatnya di depan Secret Garden Village, Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Senin (21/2/2022) sekitar pukul 06.00 Wita.

Beruntung tak ada laporan korban jiwa dari kejadian ini di tengah hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut dan sebagian besar Pulau Bali.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan Nyoman Srinadi Giri saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan peristiwa tersebut dan menyatakan telah memberangkatkan Tim Reaksi Cepat sebanyak 7 personel menuju tempat kejadian perkara (TKP).

“Petugas jaga malam sudah tyang (saya, red) pukul 06.45 Wita tadi sudah meluncur ke Luwus setelah mendengar laporan dari RAPI (Radio Antar-Penduduk Indonesia) Tabanan. Sebagian lagi anggota kami masih mengevakuasi pohon tumbang juga di wilayah Penyalin,” ujar Giri.

Karena pohon yang tumbang menutupi badan jalan, arus lalu-lintas sempat mengalami kemacetan beberapa saat.

Dari laporan yang ia terima menyatakan tidak ada sepeda motor yang tertimpa atau korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Tidak ada korban jiwa. Personel kami sudah membawa alat pemotong (Sensor, red) untuk mempermudah mengevakusi pohon besar tersebut dalam ukuran kecil-kecil agar gampang dipindahkan dan arus lalu-lintas bisa segera terurai,” tandas Kalaksa. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button