Monday, 05-12-2022
Lingkungan

Peduli Lingkungan, Flobamora Tabanan Bersih Bersih di Tanah Lot

Foto: Paguyuban Flobamora Tabanan aksi bersih-bersih dan silaturahmi di kawasan Pura Tanah Lot (BB/rsn)

Tabanan | barometerbali – Serangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-4, organisasi kemasyarakatan Paguyuban Flobamora Tabanan melakukan bhakti sosial, bersih-bersih di kawasan Pura Tanah Lot, Desa Beraban, Tabanan, Minggu (20/3/2022) pagi.

“Kegiatan kita pagi ini berupa bersih-bersih sampah mulai dari areal parkir sampai ke pinggir Pantai Tanah Lot. Namun ada juga rencana donor darah. Tetapi belum diizinkan, sehingga dilakukan di tempat dan lain waktu,” ujar Paskalis Boli, Ketua Flobamora Tabanan.

Tak hanya Flobamora, dalam kegiatan bersih-bersih sampah itu juga dilaksanakan silaturahmi dengan 10 organisasi masyarakat yang ada di Tabanan. “LSM lain yang kita libatkan dalam baksos ini di antaranya Ikawangi, Pusundan, Jagasatru, Yayasan Keris Bali, Laskar Bali Shanti, PBB yang tergabung dalam Forum Bhineka Tunggal Eka,” ungkap Paskalis kepada awak media.

Ketua Flobamora Tabanan, Paskalis Boli

Ia menjelaskan puncak ulang tahun akan digelar pada Jumat, tanggal 8 April 2022.

“Kemungkinan mundur pada tanggal 10 April,” imbuhnya.

Menurutnya, Flobamora Tabanan sendiri mewadahi warga yang lahir di Nusa Tenggara Timur, namun tinggal di Tabanan.

“Kami mendukung program pemerintah dalam membangun Tabanan,” cetusnya.

Terkait jumlah keanggotaan Flobamora Tabanan Paskalis menyebutkan hampir 500 orang untuk yang terdaftar, namun di luar itu bisa lebih.

“Jumlah anggota di Tabanan sebanyak 462 orang untuk yang terdaftar. Yang belum terdaftar masih banyak,” tandasnya.

Paskalis menegaskan, Flobamora Tabanan sangat aktif melakukan berbagai kegiatan sosial. Khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini, juga telah membagikan sembako. “Waktu ada longsor di belakang asrama Rindam, kami bersama-sama masyarakat melaksanakan gotong- royong, membantu warga,” terangnya.

Aktivitas pungut sampah di areal jaba Pura Tanah Lot

Dikatakan juga, Flobamora Tabanan sendiri di masing-masing kecamatan juga ada sub-koordinator. “Pembinaan terus kami lakukan kepada anggota Flobamora,” pungkas Paskalis. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button