Monday, 05-12-2022
Hukum

Komisi Kejaksaan RI Kunjungi Kejari Badung

Badung | barometerbali – Kejari Badung menerima kunjungan dari Ketua Komisi Kejaksaan RI, Dr Barita Simanjuntak, SH, MH, CFrA dan rombongan. Kegiatan kunjungan kerja ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Komisi Kejaksaan RI setiap tahunnya untuk melakukan pemantauan dan penilaian terhadap organisasi, tata kerja, sarana dan prasarana SDM, pada Jumat (1/4/2022) di Aula Kejaksaan Negeri Badung.

Kunjungan yang dilakukan oleh Ketua Komisi Kejaksaan RI dan rombongan di wilayah Kejaksaan Tinggi Bali menyasar 3 (tiga) satuan yaitu Kejaksaan Negeri Denpasar, Kejaksaan Negeri Badung, dan Kejaksaan Negeri Gianyar. Di mana dalam pemantauan ini difokuskan terkait dengan permasalahan tindak lanjut penanganan laporan pengaduan masyarakat yang dilaksanakan di masing-masing satuan kerja.

“Serta melakukan pengecekan terhadap standard operating procedure (SOP) tupoksi di masing-masing bidang apakah sudah ada dan sudah dilaksanakan dengan baik,” ungkap Kajari.

Ketua Komisi Kejaksaan RI, Barita Simanjuntak juga mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran insan Adhyaksa di Kejari Badung agar melakukan tugasnya dengan profesional dan menghindari perbuatan tercela. Terlebih lagi Kejari Badung merupakan satuan kerja yang telah memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementrian Aparatur Sipil Negara (Kemenpan RB).

“Predikat ini tentunya harus dijaga dengan penuh komitmen dari seluruh pegawai Kejari Badung agar nama baik Kejari Badung yang selama ini sudah dikenal dengan prestasinya tetap terjaga,” tegas Barita.

Dengan adanya kunjungan dari Ketua Komisi Kejaksaan RI, Barita Simanjuntak beserta rombongan, diharapkan dapat memberikan masukan kepada Kejari Badung agar bisa menjadi satuan kerja yang lebih baik lagi, dan juga bisa memberikan semangat kepada seluruh pegawai Kejari Badung untuk bisa terus berkarya yang terbaik untuk institusi Kejaksaan. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button