Friday, 12-04-2024
Peristiwa

Percetakan Dilalap Api, Kerugian Hampir Lima Ratus Juta

Caption: Petugas menyelidiki kebakaran Percetakan UD. Tiga Seruni di Jalan Seruni Nomor 3 Singaraja, Senin (4/4/2022)

Buleleng | barometerbali – Percetakan UD. Tiga Seruni yang beralamat di Jalan Seruni Nomor 3 Singaraja, Senin (4/4/2022) sore, terbakar. Kerugian atas kebakaran tersebut hampir mencapai Rp 500 juga.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, SH, kebakaran percetakan UD Seruni tersebut mengakibatkan beberapa buku ikut terbakar. Bahkan naskah ujian juga ikut terbakar.

Dijelaskan, api yang membakar percetakan itu diduga berasal dari sebuah gubuk yang ada di sebelah UD Tiga Seruni. Gubuk tersebut ditempati Sulatra (57). Api tersebut kemudian masuk ke bangunan percetakan melalui jendela/ventilasi tembok sebelah selatan. Selanjutnya api menyambar barang-barang yang berada di dalam bangunan percetakan.

Pemilik Ud. Tiga Seruni, Setyo Adi Wibowo (55), menyampaikan, akibat terbakarnya percetakan itu, pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp500.000.000. Barang-barang yang terbakar merupakan dokumen penting, di antaranya buku SD dan SMP se-Kabupaten Buleleng, naskah ujian SD SMP se-Kabupaten Buleleng.

Selain itu 4 buah printer, 1 buah mesin cetak, 1 buah HP merk i-phone, Uang tunai sebesar Rp1.000.000, 2 buah kipas angin, 4 buah tas wanita milik karyawan dan bangunan ukuran 6 x 12 meter.

Sementara Kapolsek Singaraja, Kompol Dewa Darma, ST, menyampaikan, api dapat dipadamkan 2 jam kemudian oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng. Menurutnya, untuk memastikan penyebab kebakaran diperlukan pemeriksaan laboratorium forensik. “Kasus ini masih sedang dalam penyelidikan,” pungkasnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button