Wednesday, 22-05-2024
Seminar

Libatkan 6 Negara, Unud Gelar Workshop Teknologi Pertanian

Denpasar | barometerbali – Dalam bingkai menjalin kerja sama Udayana-Rusia-Asean, Fakultas Pertanian Universitas Udayana (Unud) menggelar workshop internasional selama 6 hari sejak 11 April sampai 16 April 2022 di Hotel Puri Santrian Sanur Denpasar, Bali.

Hadir dalam workshop tersebut 6 negara, yaitu Indonesia, Rusia, Thailand, Laos, Filipina, dan Vietnam. 

Sementara dari pihak Unud hadir Dekan Fakultas Pertanian (diwakili WD3), Direktur Biodiversitas Asean, Wakil Kementerian Vietnam, Wakil Dinas Lingkungan Hidup Kota Denpasar, dan 6 mahasiswa Universitas Udayana berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Juru Bicara Unud Senja Pratiwi, PhD menyampaikan materi yang dibahas ada tiga tema yaitu pembuatan film tentang masalah air dengan obyek utama di Bali yang bertujuan untuk memberi pendidikan kepada masyarakat untuk penghematan penggunaan air.

“Film ini akan digunakan dalam bidang pendidikan dan akan banyak digunakan Unversitas Udayana dalam proses pembelajaran terutama bidang lingkungan,” jelasnya.

Tema kedua lanjutnya, tentang molecular biology analysis, yang bertujuan untuk lebih mengenalkan pembelajaran di bidang biotechnology.

Selanjutnya tema ketiga tentang sistem teleconference untuk mengembangkan interactive communication network antarnegara Asean-Rusia untuk meningkatkan komunikasi innovative technology untuk pertanian berkelanjutan.

“Dalam workshop ini selaku international coordinator adalah Prof. Nataliya Shchegolkova, participant from Udayana University  Students, arts of the participant from Laos, Vietnam, Filipina, Thailand, dan Indonesia serta Krossata Russian Committee yang diwakili Angelika Basarigina dan Viktoria,” pungkas Senja. (BB/501)

Sumber : https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas886-WORKSHOP-UDAYANA-RUSSIA-ASEAN.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button