Wednesday, 07-12-2022
Kamtibmas

Polisi Gabungan Amankan Perayaan Paskah di Kuta Utara

Foto: Kegiatan pengamanan ibadah Paskah di Kuta Utara, Badung, Minggu (17/4/2022) pagi (BB/hpb)

Badung | barometerbali – Personil Polsek Kuta Utara kembali dikerahkan mengamankan ibadah Paskah di wilayah hukum Polsek Kuta Utara. Minggu (17/4/2022) pagi.

Pengamanan dilakukan secara gabungan dengan melibatkan Personil Polres Badung serta instansi terkait guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Paskah di Gereja maupun Rumah Doa.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari SH, SIK di sela-sela kegiatan pemantauannya mengatakan ada 26 gereja maupun Rumah Doa mulai tanggal 14 April sampai dengan hari ini, Minggu 27 April 2022 melaksanakan serangkaian ibadah Paskah. “Kami amankan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas di saat Umat Kristiani merayakan hari Paskah,” terangnya.

Kapolsek menambahkan Polsek Kuta Utara di-back up 44 personil dari Polres Badung bergabung dengan personil Polsek Kuta Utara.

“Langsung disebar di 26 gereja dan Rumah Doa melaksanakan pengamanan baik sifatnya terbuka maupun tertutup,” ujar Kompol Putu Diah.

Selain pengamanan personil juga memastikan para jemaat yang hadir melaksanakan ibadah Paskah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik serta menganjurkan kepada pengurus gereja dan Rumah Doa agar tetap menyiapkan sarana tempat cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan, perketat pengamanan di pintu masuk serta sebelumnya lakukan sterilisasi di lokasi gereja maupun Rumah Doa agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” imbau Kapolsek. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button