Thursday, 23-05-2024
Fenomena

4 Pria India Perkosa Biawak, lalu Membunuh dan Memakannya

Kolase: Empat pria di India pemerkosa biawak (kiri bawah) saat ditangkap polisi. dan ilustrasi biawak (kanan) Foto: Metro Saga/uss.feed/India Today

Maharashtra | barometerbali – Entah motif kotor yang melintas di otak empat pria ini, sehingga nekat perkosa biawak secara bergilir. Insiden itu terjadi pada 29 Maret di Cagar Alam Harimau Sahyadri, dekat Desa Ghotane di negara bagian Maharashtra, India Barat.

Peristiwa yang dianggap aneh dan menjijikan oleh masyarakat ini dilaporkan oleh otoritas hutan Maharashtra di India.

Dalam laporan tersebut menyebut mereka melaporkan telah menangkap 4 orang yang nekat perkosa biawak secara bergilir.

Aksi tak senonoh itu pertama kali terbongkar dari salah satu ponsel tersangka yang menyebut akan memperkosa biawak.

Empat pria di India hingga kini sedang diselidiki atas tuduhan telah memerkosa dan membunuh biawak di salah satu hutan lindung. Tak hanya memerkosa, mereka juga dituduh memasak dan memakan hewan tersebut. Tragisnya, itu adalah satu-satunya biawak di hutan lindung tersebut.

Kamera jebakan hutan, yang dimaksudkan untuk melacak harimau, menangkap para pria yang dituduh memasuki Taman Nasional Chandoli di cagar alam itu seperti dilansir dari India Today.

Petugas berhasil melacak keempat tersangka pemerkosa hewan tersebut melalui rekaman CCTV yang memperlihatkan mereka sedang berkeliaran di kawasan tersebut.

Lebih lanjut, Petugas Kehutanan memberikan informasi bahwa tiga orang tersangka datang dari Konkan ke desa Chandoli Kolhapur untuk berburu.

Pejabat kehutanan akan membawa perkara ini ke Pengadilan Pidana India untuk membahas dakwaan terhadap para tersangka pemerkosaan biawak ini.

Kadal monitor atau Biawak Bengali adalah spesies yang dilindungi undang-undang Perlindungan Satwa Liar India tahun 1972.

Jika para tersangka terbukti bersalah, keempatnya akan dituntut dengan hukuman tujuh tahun penjara.

Untuk diketahui, Biawak India (Varanus bengalensis) adalah spesies biawak yang tersebar di Asia Tengah hingga Asia Selatan.

Panjang total rata-rata Biawak Bengali jantan adalah 150 cm, dengan berat mencapai 7,2 kg. Sementara panjang rata-rata betina adalah 120 cm, dengan berat mencapai 5,1 kg. (BB/501)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button