Monday, 05-12-2022
Kamtibmas

Polisi Gandeng Pacalang Patroli Rumah Kosong Pemudik

Denpasar | barometerbali – Momen perayaan Hari Raya Idul Fitri dan mudik menjadi satu hal yang paling ditunggu warga setiap tahunya begitu pula tahun 2022 ini, setelah 2 tahun terakhir pemerintah membatasi warga mudik lebaran karena Pandemi Covid-19.

Mudik tahun ini menyebabkan sejumlah warga meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, peran aparat keamanan sangat penting dalam memberikan jaminan keamanan rumah yang ditinggal pemudik, Polresta Denpasar dan jajaran Polsek terus menggencarkan kegiatan tersebut.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sidakarya Aiptu I Gede Pantiyasa bersama Pecalang Desa Adat Sidakarya serta Kadus Kerta Dalem yang tergabung dalam Sipandu Beradat.

“Kami menggelar patroli terpadu dalam rangka pengamanan rumah yang ditinggal penghuninya mudik Lebaran 2022 dan kegiatan ini dengan melibatkan Pacalang dilaksanakan baik siang maupun malam,” ungkap Aiptu Pantiyasa.

Patroli dilakukan humanis dengan mendatangi rumah warga satu persatu dan sesekali berkomunikasi dengan pemilik rumah via WhatsApp (WA) serta komunikasi juga dilakukan dengan masyarakat sekitar rumah warga yang ditinggal mudik tersebut agar ikut menjaga keamanan lingkungan dan jika ada hal yang mencurigakan agar segera menghubungi aparat keamanan Desa.

“Patroli ini akan terus dilakukan hingga warga kembali dari mudik,” imbuh Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana, SH, SIK.

Ditambahkan lagi pihaknya telah mengarahkan semua Bhabinkamtibmas di wilayahnya untuk terus melaksanakan patroli setiap saat sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan warga yang mudik.

“Saya juga meminta petugas Bhabinkamtibmas bersinergi dengan pengamanan lainnya dalam Forum Sipandu Beradat melaksanakan pengamanan,” pungkasnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button