Tuesday, 29-11-2022
Kriminalitas

Warga Hajar Tiga Polisi Gadungan, Ditemukan ID Card Media

Mojokerto | barometerbali – Satreskrim Polres Mojokerto terus mengembangkan penangkapan tiga polisi gadungan yang melakukan pemerasan. Terbaru, mereka menemukan id card (kartu identitas, red) media.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Gondam mengatakan, saat melakukan penggeledahan di rumah warga yang berada di Dusun Kweden, Desa Balongwono, Kecamatan Trowulan, timnya menemukan kartu pengenal dua media.

Kendaraan pelaku yang dirusak massa (ist)

“Barang bukti yang kita aman satu unit mobil, satu unit motor, kemudian ada handphone. Ada juga id card wartawan Buser 110 dan Globaljatim. Mereka bawa itu dan sesuai identitas mereka,” kata Gondam, Senin (9/5/2022).

Gondam menambahkan, ada penambahan satu pelaku yang berhasil diamankan oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Mojokerto.

“Informannya sudah kami amankan. Jadi ada empat orang yang kami amankan dan saat ini berada di Polres Mojokerto,” ungkap Gondam.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Gondam (ist)

Alumni Akpol 2013 ini menyebut, dari penyelidikan yang dilakukan, sindikat atau komplotan ini sudah beberapa kali melakukan aksi pemerasan dengan modus yang sama, yaitu mengaku sebagai anggota Polri yang berdinas di Polda Jatim.

“Total TKP ada tujuh lokasi. Modusnya mereka menakuti korban dengan cara kalau tidak bersedia menyerahkan uang ataupun yang diminta akan dibawa ke Polda Jatim. Total semua kurang lebih Rp100 juta, ada yang Rp50 juta, Rp25 juta, Rp20 juta dan Rp3 juta,” bebernya. (BB/512/Redho)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button