Wednesday, 22-05-2024
Info

Kapolda Bali Pimpin Latpraops Puri Agung V-2022

Ket foto: Para peserta Latpraops Puri Agung V-2022 berfoto bersama Kapolda Bali (BB/hpb)

Badung | barometerbaliGlobal Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) merupakan forum multi pemangku kepentingan yang diinisiasi oleh PBB untuk meninjau kemajuan berbagi pengetahuan dan mendiskusikan perkembangan dalam penanggulangan risiko bencana.

Dalam rangka persiapan menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan pertemuan GPDRR, Polda Bali siap mengamankan setiap kegiatan selama pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung. Terkait hal itu Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memimpin Latihan Pra-Operasi (Latpraops) Puri Agung V-2022 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (13/5/2022).

Untuk mengamankan kegiatan GPDRR ini Kapolda Bali mengerahkan sebanyak 2.832 personel terdiri dari personel Polda Bali sebanyak 1.476 personel, satuan wilayah sebanyak 997 personel, dan Mabes Polri sebanyak 359 personel.

Dalam sambutannya Kapolda Bali mengharapkan agar para peserta mengikuti pelaksanaan Latpraops ini dengan sebaik-baiknya.

“Cermati SOP, cara bertindak, dan materi dari pemapar demi kesuksesan pelaksanaan di lapangan. Para instruktur agar mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan untuk diberikan kepada peserta pelatihan dan maksimalkan pelatihan penggunaan sarpras serta fitur dukungan kepolisian,” harap Jenderal Bintang Dua di pundaknya tersebut.

Kapolda Bali juga menambahkan sukses tidaknya pelaksanaan pengamanan event GPDRR ini turut didukung oleh kinerja dari seluruh personel yang saling bahu-membahu untuk mewujudkan keamanan pelaksanaan GPDRR.

“Oleh sebab itu saya berharap dukungan dari seluruh elemen untuk mewujudkan Bali yang aman, damai, dan kondusif,” pungkasnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button