Friday, 19-04-2024
Olahraga

Tiga Petinju Buleleng Lolos ke Kejurnas di Kalimantan Barat

Buleleng | barometerbali – Tiga petinju Buleleng lolos menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju di Kalimantan Barat (Kalbar) Juli 2022 mendatang. Ketiga petinju tersebut yakni Komang Agus Pratama Putra, Gede Daniel Satria Yasa, dan Made David Satya Jati Avalko.

Dari Buleleng, ada enam petinju yang mengikuti seleksi. Tiga petinju dinyatakan lolos, yakni Komang Agus Pratama Putra di Kelas 48 kg kategori Youth, Gede Daniel Satria Yasa Kelas 51 kg kategori Yunior, dan Made David Satya Jati Avalko 60 kg kategori Yunior. Ketiga petinju andalan Buleleng tersebut wajib mengikuti TC terpusat di Denpasar kurang lebih selama satu bulan menjelang Kejurnas.

Ketum Pertina Bali, Made Mulyawan Arya, mengaku salut terhadap keberanian seluruh petinju yunior yang berani turun di atas ring. Sebab, menurutnya, bertinju wajib memiliki keberanian di samping teknik bertanding.

De Gadjah, demikian sapaan akrabnya, mengatakan, dengan TC yang dilangsungkan di Denpasar, nantinya petinju-petinju wakil Bali akan mampu meraih prestasi di tingkat nasional.

“Memang petinju Bali selama ini masih punya nama di tingkat nasional, namun belakangan sempat redup. Untuk itulah kepengurusan sekarang ini harus mampu menyiapkan atlet yg mumpuni. Melalui seleksi seperti ini. Ditargetkan paling sedikit dapat membawa medali ke Bali,” ujarnya.

Sementara Ketua Harian Pertina Buleleng, Putu Pasek Sujendra, mengatakan, persiapan menghadapi seleksi sudah dilakukan jauh-jauh hari, untuk menghasilkan petinju yang membanggakan Buleleng. Pasek Sujendra yakin, dengan pengalaman Wali Kota Cup nantinya petinju Buleleng akan dapat tampil maksimal di ajang Kejurnas.

“Kita menargetkan seluruh petinju Buleleng dapat tampil maksimal, karena saat Kejurnas yang dihadapi adalah petinju dari seluruh Indonesia, sehingga diharapkan petinju Buleleng agar tetap mengikuti arahan pelatih saat TC yang sangat menentukan terpilihnya atlet menuju Kejurnas Tinju di Kalbar,” kata Pasek Sujendra.

Seleksi berlangsung di Sasana Tinju M Fight Boxing Camp, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Minggu (15/5/2022). Selanjutnya untuk jadwal TC akan menyusul. (BB/501/yu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button