Thursday, 01-12-2022
Peristiwa

Cucu Goreng Sosis Ditinggal Nonton TV, Rumah Terbakar


Buleleng | barometerbali – Diduga akibat keteledoran seorang cucu menggoreng sosis ditinggal sambil menonton televisi (TV), sebuah rumah di Banjar Dinas Kaja, Desa/Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng ludes terbakar pada Senin (16/5/2022) sekitar pukul 14.45 Wita.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Sumarjaya, dalam rilisnya, Selasa (17/5/2022), menjelaskan, rumah yang terbakar milik Ketut Suarnika (62). Rumah itu permanen beratap genteng dan seng. Dengan ukuran 15 m x 10 m di atas tanah 2 are. Lokasinya di Jl. Kiskinda Gang Gunung Semeru, Banjar Dinas Kaje, Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Dijelaskan, pada Senin (16/5/2022) itu sekira pukul 14.30, cucu Ketut Suarnika yakni Putu Wilda Meliani (9), menggoreng sosis menggunakan kompor gas. Sementara ibunya keluar membeli bunga. Saat menggoreng sosis tersebut, kompor masih dalan keadaan menyala dan ditinggal menonton TV di kamarnya.

Tanpa disadari sang cucu, api membesar membakar beberapa barang. Cucu tersebut minta tolong kepada Kadek Sekarini (57). Namun, api dengan cepat menjalar dan membakar seluruh bangunan.

“Warga dan anggota Polsek Busungbiu secara bergotong-royong berusaha memadamkan api. Juga dibantu oleh Pemadam Kebakaran Seririt. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.0O Wita,” sambung AKP Sumarjaya.

Dalam peristiwa itu, seluruh bagian rumah dan seisinya terbakar. “Kerugian ditaksir sebesar Rp 150.000.000,” pungkasnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button